Coolpad Fancy Pro: performa bagus, harga ramah kantong

Jumat, 24 Februari 2017 14:17 Reporter : Fauzan Jamaludin
Coolpad Fancy Pro: performa bagus, harga ramah kantong Coolpad Fancy Pro. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Banyak orang tentunya menginginkan spesifikasi smartphone yang mumpuni. Tapi juga, ramah di kantong. Berbagai vendor smartphone pun berlomba-lomba mencoba mengkomodir keinginan dari konsumen Indonesia.

Maklum untuk pasar smartphone, Indonesia boleh dibilang seksi. Jadi wajar, segala daya dan upaya bakal dilakukan oleh vendor yang menyasar pasar tanah air, termasuk Coolpad.

Melalui seri Fancy Pro, Coolpad hendak menggoda konsumen kelas menengah Indonesia dengan segala keunggulannya terutama dari sisi spesifikasi dan harga yang dijaminnya tak menguras kantong mereka. Seri itu menawarkan prosesor dan besaran RAM yang diklaim jos.

Sekadar tahu saja, Fancy Pro hadir dengan prosesor Snapdragon MSM8916 1.2GHz bersama RAM 3GB dan Adreno 306. Penyimpanan yang disediakan sebesar 16GB dan dapat diperluas hingga 64GB dengan kartu microSD. Menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka CoolUI 8.0, smartphone ini ditenagai dengan baterai sebesar 2,000mAh yang dapat bertahan selama 300 jam standby dan 8 jam ketika menerima telepon.

Bahkan mereka mengatakan Fancy Pro tak seperti smartphone kelas menengah lainnya yang ukuran layarnya ‘pelit’. Coolpad Fancy Pro memadukan layar 5 inchi IPS berdefinisi tinggi 720p dengan 295dpi dan 62,6 persen screen-to-body rasio.

"Coolpad Fancy Pro adalah jawaban bagi Anda yang mencari smartphone dengan desain premium, performa yang dapat diandalkan namun dengan harga yang tetap terjangkau," ujar Coolpad Indonesia Branding Director Natalie Chen dengan sesumbar.

Chen pun menambahkan keunggulan dari sisi kamera. Menurutnya, tidak ada kompromi bagi mereka soal kamera dengan kualitas bagus yang disematkan dalam produknya ini. Fancy Pro didukung dengan kamera 8MP single-lens reflex dengan lampu LED dan kamera depan 5MP wide-angle 82.6-derajat. Spesifikasi itu akan memungkinkan konsumen mengambil foto pemandangan yang menakjubkan dan memuat lebih banyak orang dalam foto grup (wefie/groupfie).

Seperti pendahulunya, Fancy Pro datang dengan tampilan desain yang premium dengan balutan bingkai logam dengan varian warna emas dan putih. Fancy Pro memiliki ketebalan 7,25mm dan berat 120 gram, sehingga semakin nyaman digenggam. Fancy Pro ditawarkan dengan harga Rp1,999,000. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini