Cool Dual smartphone besutan Coolpad unjuk gigi dual kamera

Kamis, 18 Mei 2017 07:32 Reporter : Fauzan Jamaludin
Cool Dual smartphone besutan Coolpad unjuk gigi dual kamera Cool Dual smartphone. ©2017 Merdeka.com/fauzan

Merdeka.com - Coolpad meluncurkan produk pertama mereka yakni seri Cool. Seri ini diberikan nama Cool Dual. Seri ini diklaim memiliki keunggulan sebagai ponsel dengan dua buah kamera. Masing-masing memiliki kamera beresolusi 13 MP. Coolpad meyakini seri ini bakal mengubah peta permainan industri ponsel selanjutnya. Alias tren dual kamera bakal berkibar.

Teknologi dual kamera ini terdiri dari beberapa fitur seperti kombinasi optikal dan digital zoom, lensa pengambilan gambar ultra wide, selfie yang dapat memuat lebih banyak orang dan memaksimalkan efek bokeh. Kecepatan kameranya pun auto fokus 0.1 detik.

Meskipun memiliki kamera yang sama, namun punya fungsi yang berbeda. Kamera yang satu menghasilkan warna sesuai dengan gambar atau biasa disebut dengan Red Green Blue (RGB) dan satunya lagi menghasilkan gambar hitam putih atau monokrom.

Teknologi dual kamera generasi keduanya ini diklaim juga memiliki keunggulan lain. Keunggulan yang pertama adalah meningkatkan kejelasan pada gambar sebesar 20 persen, membantu mengurangi noise sekitar 8 persen, serta meningkatkan kecerahan 20 persen.

"Kami berharap, dual kamera yang nyata akan membawa kita ke arah smart framing dan lensa 6Pnya memberikan pengguna kualitas terbaik dari gambar," ujar Coolpad Group CEO, Jeff Liu saat acara konferensi pers peluncuran Cool Dual di Jakarta, Kamis (27/4).

cool dual smartphone

Cool Dual smartphone ©2017 Merdeka.com/fauzan



Keunggulan smartphone baru Coolpad ini tak sekadar moncer di kamera saja. Melainkan pula dapur pacunya. Untuk spesifikasinya, Cool Dual diperkuat dengan prosesor Snapdragon 652 1.8 GHz Octa-core serta grafis Adreno 510. Kemudian didukung RAM 3GB serta Android Marshmallow.

Segenap keunggulan di kelasnya itu didukung pula dengan baterai yang kapasitasnya 4.000 mAh. Besarnya kapasitas baterai dipujinya mampu menjadi power bank untuk menyelematkan hidup ponsel lainnya.

"Harapan kami masyarakat Indonesia dapat merasakan pengalaman menggunakan teknologi dual kamera layaknya fotografer profesional," ungkap dia. [war]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Gadget
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini