Cipika Play perluas jangkauan outlet token games online

Senin, 27 Februari 2017 18:22 Reporter : Fauzan Jamaludin
Cipika Play perluas jangkauan outlet token games online. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Melalui Cipika Play, Indosat Ooredoo nampaknya semakin serius menggarap pasar games ini. Cipika Play adalah platform pembayaran yang khusus digunakan untuk membeli token games online melalui Cipika Play Points, di mana points ini merupakan konversi dari top up saldo yang dilakukan melalui transfer bank, voucher pulsa Indosat Ooredoo, potong pulsa dan e-Wallet dompetku.

Melihat kontribusi komunitas gamers yang terus meningkat setiap tahunnya, dimana total kenaikan transaksi dari tahun 2015 sampai 2016 mencapai 140 persen, Cipika Play berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan yang memberikan kenyamanan bagi para Gamers. Untuk meningkatkan transaksi dan memperluas saluran-saluran pembelian voucher, Cipika Play konsisten mengembangkan strategi bisnis penjualan token games online, Sebelumnya konsumen bisa melakukan pembelian token games secara langsung dengan metode direct purchase.

Melalui bisnis model yang baru ini, pembelian token games online dilakuan melalui sistem Point, atau yang disebut Cipika Play Points. Pelanggan terlebih dahulu top up di Cipika Play, kemudian saldo dikonversi ke dalam points, selanjutnya points tersebut digunakan untuk membeli token games online.

"Kami fokus untuk memperluas ekosistem Cipika Play, salah satunya adalah memperluas jaringan POS (point of sales) dan fleksibilitas sebagai nilai tambah. Cipika Play memperlebar distribusi penjualan voucher token games, melalui kerja sama dengan 80,000 jaringan Agen Pulsa Indosat Ooredoo yang tersebar di seluruh Indonesia. Sekarang pelanggan kami bisa melakukan Top Up Cipika Point melalui voucher fisik pulsa Indosat Ooredoo, tanpa harus memiliki nomor Indosat Ooredoo. Dalam waktu dekat, akan kami buka salurannya untuk voucher elektronik. Sejalan dengan ini, Cipika Play kedepannya akan memiliki inventory token games sendiri dengan cara membeli token games langsung dari publisher," ujar Carlos Karo Karo, Head of e-Commerce Indosat Ooredoo di Jakarta, Senin (27/2).

Sebagai salah satu partner besar yang sudah bekerjasama dengan Cipika Play, Sofian Martineau selaku Country Director True Digital Plus Indonesia (TDPI) menginginkan Industry Game dan terkait di Indonesia untuk terus berkembang dari sisi micro dan macro. Untuk bisa mencapai tujuan tersebut, TDPI memerlukan, bukan hanya sembarang partner, tapi partner yang sangat kuat seperti Cipika Play & Indosat Ooredoo. Synergi dari partnership ini memungkinkan TDPI untuk menyediakan konten-konten premium dengan akses yang mudah ke para end-user, via network Cipika Play & Indosat Ooredoo end-to-end mencangkup penyediaan dan distribusi konten itu sendiri, informasi seputar konten, akses pembayaran, edukasi user, komunitas & aktivitas, termasuk customer-service.

"Dengan Cipika Play & Indosat Ooredoo sebagai partner strategis yang kuat, TDPI ingin memberi support dari sisi supply dan distribusi, dan sekaligus terus memberi stimulus ke sisi demand dengan komitmen kami untuk menyediakan konten premium, eSport, dan pemberdayaan komunitas," ungkap Sofian.

Sofian menambahkan, melalui kerjasama dengan Cipika Play, sesuai dengan komitment TDPI untuk berpartisipasi secara aktif dan pro-aktif dengan tujuan akhir, disamping tujuan bisnis, adalah untuk mendukung dan memperbesar dunia game Indonesia dan komunitas terkait. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
  2. Indosat
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini