Channel NewsAsia gelar lomba menulis blog berhadiah jutaan rupiah

Rabu, 1 Juni 2016 14:58 Reporter : Bramy Biantoro
Channel NewsAsia gelar lomba menulis blog berhadiah jutaan rupiah Kompetisi menulis blog Channel NewsAsia. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Apabila Anda adalah entrepeneur atau wirausaha online sekaligus penulis blogger yang ingin mencari dana tambahan untuk mengembangkan usaha, Channel NewsAsia punya solusinya.

Bekerjasama dengan MyRepublic Indonesia, penyedia layanan TV dan internet berbayar, Channel NewsAsia mengadakan kompetisi menulis blog dengan topik "Entrepreneurship". Di buka bagi seluruh orang Indonesia, kompetisi ini dimulai sejak tanggal 28 Mei-17 Juli 2016.

Dalam kompetisi ini, peserta bisa menceritakan bagaimana portal digital bisa membantu meningkatkan bisnis, dan apabila memenangkan kompetisi ini, bagaimana mempergunakan hadiah untuk kelangsungan bisnis di masa depan.

Peserta juga bisa menambahkan cerita tentang produk, konsep, kampanye, platform digital apa yang digunakan, dan alasan mengapa pemilihannya. Konten soal tentang orang atau hal-hal yang paling mempengaruhi dan membangkitkan semangat peserta untuk membangun sebuah bisnis berbasis digital juga bisa ditambahkan.

Sebelumnya sudah dilaksanakan seminar bertajuk "Digital Business Your Way" untuk membantu peserta membentuk proposal bisnis digital mereka lewat pemanfaatan sosial media. Dalam seminar ini hadir pakar bisnis digital Indonesia seperti Rosiana Halim selaku Managing Director Bobobobo, Frans Fernando selaku Search Engine Optimisation Specialist Tokopedia, dan Helma Kusuma selaku Country Manager dari Freelancer.com.

Kembali ke kontes menulis blog Channel NewsAsia dan MyRepublic Indonesia, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta, antara lain:

  • Kirimkan URL artikel blog sebelum tanggal 17 Juli 2016
  • Tema tulisan yang dapat diikutsertakan dalam kompetisi adalah wirausaha di era digital.
  • Tulisan wajib menceritakan bagaimana hadiah akan digunakan untuk membantu usaha peserta jika memenangkan kompetisi ini.
  • Tulisan harus original, kreatif, dan bukan tulisan plagiat.
  • Peserta wajib mencantumkan keyword "internet ultra cepat" di dalam tulisan yang dikompetisikan. Keyword harus di link ke www.myrepublic.co.id.
  • Peserta wajib mencantumkan keyword "Channel NewsAsia" di dalam tulisan yang dikompetisikan. Keyword harus di link ke www.channelnewsasia.com.
  • Panjang tulisan minimal 500 kata.
  • Tulisan belum pernah dilombakan pada kegiatan serupa.
  • Blog harus sudah memiliki minimal 3 post/artikel sebelum tulisan yang dilombakan.

Penjurian sendiri akan dilakukan pada tanggal 18-31 Juli 2016. Nantinya akan diambil 3 pemenang, dimana juara pertama akan mendapat hadiah Rp 7 juta, juara kedua Rp 5 juta, dan juara ketiga Rp 3 juta. Dan tidak ketinggalan, peserta tidak dipungut biaya apapun untuk mengikuti kontes ini.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungimyrepublic.co.id/blog-competition. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Blogger
  2. Internet Indonesia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini