Cetak sejarah, Hakuhodo Indonesia raih 9 medali di AdFest 2017

Kamis, 30 Maret 2017 16:44 Reporter : Haris Kurniawan
Hakuhodo Indonesia raih 9 medali di AdFest 2017. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Industri periklanan Tanah Air kembali menorehkan prestasi, melalui kerja kerasnya Hakuhodo Indonesia berhasil meraih 9 medali di ajang bergengsi periklanan AdFest 2017 yang berlangsung di Pattaya, pada 22 hingga 25 Maret 2017.

Melalui kampanye Liquid Navy Seals (produk Vidisep Providone Iodine dari PT. Kimia Farma TBK) yang berhasil menyabet Gold dan Silver, Cleanaction (untuk River Cleaning Activation) meraih Silver, Prayer for Good (untuk Dengue Prevention Activation Campaign dari Sompo) 2 Bronze, serta Sour-Faced Man.

Lalu, Sour-FacedWomen (produk Super Zuper Sour Candy dari PT. United Family Food) dan Luggage Man (produk Nat Geo Traveler Magazine dari Kompas) yang masing-masing meraih 1 Bronze. Dengan demikian pencapaian ini mencetak kebanggaan dengan menorehkan sejarah baru untuk industri periklanan di negeri ini.

Wakil Ketua badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Ricky Pesik menyambut baik preastasi itu. "Sangat membanggakan pencapaian sektor periklanan di Adfest 2017, selamat untuk Hakuhodo Indonesia," katanya.

Ditambahkan Ketua P3I DKI Jaya Charlie Azis, setidaknya ada 2 hal yang menjadi perhatian. Pertama, Indonesia patut berbangga melalui Hakuhodo Indonesia yang mencapai perolehan award terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya di tingkat regional Asia Pasific AdFest Pattaya dengan memperoleh 1 Emas, 3 Silver dan 5 Bronze.

"Yang kedua, ini menjadi barometer baiknya sistem penjurian di Citra Pariwara sehingga bisa menjadi tolak ukur penjurian tingkat regional bahkan internasional. Saya percaya sesuatu yang disiapkan dengan benar pasti membuahkan hasil yang terbaik. Hal ini diawali dari tingkat nasional di ajang Citra Pariwara, Hakuhodo Indonesia berhasil meraih gelar Agency of the Year di tahun 2016," terangnya.

Lanjut Charlie, memasuki usia 30 tahun Citra Pariwara, tantangannya yaitu menjadikannya lebih besar, bersubstansi di mana manfaatnya bisa dinikmati indutri periklanan nasional dan mengangkat nama Indonesia lebih besar lagi di ajang festival internasional.

"Saya ucapkan selamat, semoga keberhasilan Hakuhodo Indonesia bisa memberi inspirasi kepada industri untuk lebih berjaya di skala regional maupun global," ucapnya.

Prestasi ini bisa membuktikan bahwa kreativitas dalam advertising masih mejadi sebuah benchmark di materi komunikasi yang dijalankan oleh Hakuhodo Indonesia.

"Bersyukur dan selalu berharap pencapaian yang kami raih bisa menaikkan semangat industri kreatif untuk berkarya lebih baik lagi." ujar Irfan Ramli, President Director Hakuhodo Indonesia.

Hasil perolehan lengkap AdFest 2017 untuk Indonesia adalah sebagai berikut:





[hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Badan Ekonomi Kreatif
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini