CEO Tri Indonesia: Soal Akuisisi, Kami Sering Jadi Pembeli

Jumat, 8 Maret 2019 13:53 Reporter : Fauzan Jamaludin
CEO Tri Indonesia: Soal Akuisisi, Kami Sering Jadi Pembeli Cliff Woo. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Wacana konsolidasi operator seluler masih terus hangat di industri telekomunikasi. Sebagaimana diketahui, pemerintah menginginkan operator seluler melakukan konsolidasi agar dapat membuat industri lebih efisien.

President Director & CEO PT Hutchison 3 Indonesia (Tri), Cliff Woo pun ikut menanggapi wacana tersebut. Kepada awak saat ajang silaturahmi di Jakarta, Cliff menyebut pihaknya sangat terbuka lebar terkait dengan rencana ini.

"Ini topik yang menarik. Kami pada dasarnya terbuka dengan peluang ini. Kami mempercayai bahwa hal ini akan berdampak terhadap pasar yang lebih sehat untuk industri ini di Indonesia," kata dia, Jumat (8/3).

Lebih lanjut dikatakannya, di beberapa negara seperti Eropa pun melakukan hal demikian. Tujuannya agar industri juga lebih sehat. Tri, kata dia, juga memiliki pengalaman dalam aksi konsolidasi di beberapa negara.

"Bahkan, di beberapa wilayah operasi, kami justru mengambil peran utama sebagai pembeli atau yang mengakuisisi operator seluler. Ini pengalaman kami di beberapa pasar di luar negeri. Tetapi juga harus didukung dengan regulasi yang mendukung," jelasnya.

Tri merupakan anak usaha dari CK Hutchison Holding yang memiliki wilayah kerja di beberapa negara seperti di Hongkong, Italia, Macau, Austria, Denmark, Irlandia, Swedia, dan Inggris.

Pada Juli 2018 lalu, Tri diberitakan mengakuisisi operator seluler Wind Tre di Italia. Nilai akuisisi itu sebesar USD2.85 miliar. Transaksi ini menjadikan CK Hutchison menjadi satu-satunya pemilik operator seluler di pasar yang menarik di Italia. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Tri Indonesia
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini