CEO Net1: Masih Banyak Desa di Pulau Jawa yang Belum Mendapatkan Internet

Rabu, 24 April 2019 14:05 Reporter : Fauzan Jamaludin
CEO Net1: Masih Banyak Desa di Pulau Jawa yang Belum Mendapatkan Internet BTS 4G. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Desa Telogoharjo, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah adalah sebuah desa terpencil. Meski jalan provinsi beraspal mulus melintasi desa tersebut, namun akses informasi begitu terbatas. Sinyal selular tidak menjangkau desa tersebut.

Maka, mulai pertengahan 2018, Net1 Indonesia, membuka pelayanan ke Telogoharjo. Kini desa yang berdekatan dengan perbatasan Pacitan itu pun telah mendapat akses internet 4G.

Menurut CEO Net1 Larry Ridwan, dari 78.000 desa di Indonesia, ada 15.000 desa yang belum mendapatkan akses internet atau sinyalnya masih kurang bagus.

"Karena itu, tak heran banyak Pemerintah Daerah yang datang ke kami untuk minta dibangunkan infrastruktur 4G," ujar Larry dalam keterangan persnya, Rabu (24/4).

Selain kepala pemerintahan daerah, banyak juga kepala sekolah yang mengajukan permohonan agar mereka bisa mengakses 4G dengan mudah. Adanya layanan 4G di sekolah bisa membantu siswa untuk memperoleh informasi dan pengetahuan baru.

Atas dasar itu, maka Net1 pun semakin gencar membangun infrastruktur internet di desa. Salah satu yang baru-baru ini dilakukan Net1 adalah membantu masyarakat Desa Telogoharjo Kecamatan Giritontro Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah.

"Walaupun Pulau Jawa identik dengan infrastruktur telekomunikasi 4G, tetapi masih banyak desa yang tidak mendapatkan akses internet dengan baik," ungkapnya. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Internet
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini