CEO Indosat Ooredoo berikan penghargaan kepada tiga startup terpilih

Jumat, 12 Agustus 2016 10:28 Reporter : Ibnu Siena
Ideabox. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Ideabox kembali menyelenggarakan "Geeks On The Bus" periode kedua sekaligus menandakan akhir dari program Ideabox Batch 3.

Seperti tahun lalu, acara ini berjalan selama satu hari penuh dan diikuti oleh startup lulusan Ideabox sebelumnya serta komunitas startup digital juga para blogger teknologi digital yang ikut memeriahkan acara ini, Kamis (11/8) malam.

Selama satu hari penuh tersebut, para peserta Ideabox Batch 3 telah mengunjungi perusahaan-perusahaan teknologi digital terkemuka di Indonesia seperti MatahariMall, Tokopedia, Gojek, dan Bukalapak. Misi dari rangkaian acara ini adalah untuk menyatukan startup lokal, berbagi pengalaman, dan memperluas jaringan.

"Tur ini sebagai bagian dari pengembangan budaya belajar tanpa henti dan sebagai tempat membangun jaringan di antara perusahaan teknologi digital," demikian disampaikan Prashant Gokarn, Chief New Business & Innovation Officer Indosat Ooredoo.

"Kami juga melihat hal ini sebagai kesempatan media kolaboratif dan join marketing campaign antar para pelaku bisnis," tambanya.

"Geeks On The Bus" juga diterima dengan baik oleh masing-masing perusahaan, salah satunya MatahariMall.com. Melalui CEO-nya, Hadi Wenas, MatahariMall.com mendukung inisiatif program ini untuk bersama membangun Indonesia.

"Ideabox adalah pengalaman belajar yang baik bagi yang ingin terjun ke industri startup. Untuk startup menjadi sukses mereka harus mempunyai semangat atau keinginan, banyak bekerja keras dan komitmen. MatahariMall.com mendukung inisiatif ideabox dan bersama membangun Indonesia," demikian disampaikan Hadi Wenas.

Pada akhir rangkaian acara, Ideabox menggelar malam penganugerahan kelulusan kepada tiga startup terpilih, yaitu Kidipal, Karental, dan Socia Buzz, di kawasan SCBD, Jakarta.

"Geeks on the bus adalah program yang bermanfaat bagi startups, seperti kami, karena kami bisa belajar dengan langsung bagaimana sebuah startup yang sukses bekerja, membangun tim, budaya, mengatur dan mengsinergikan semua fungsi, menanamkan visi dan misi setiap individu ke dalam perusahaan."

"Dan hal-hal lainnya yang dapat kami implementsikan ke dalam startup kami untuk berkembang dan harapannya bisa menjadi perusahaan yang sukses seperti perusahaan yang kami kunjugi. Kami berterimakasih kepada Ideabox yang telah menyelenggarakan program ini," ungkap Rade, Founder dan CEO SociaBuzz.com

Dalam malam penghargaan tersebut, Alexander Rusli, selaku CEO & Presdir Indosat Ooredoo sendiri yang memberikan penghargaan kepada ketiga startup tersebut.

Sementara itu, Managing Director Mountain Kejora Ventures, Andy Zain mengungkapkan, Indosat memiliki janji dan komitmen. Karenanya Kejora mau bekerjasama dengan anggota dari Grup Ooredoo tersebut.

"Jadi pas Indosat ngajak saya kerjakan ini (Ideabox), boleh. Yok, kita kerjain! Tetapi saya minta dikasih kebebasan untuk pas coaching mereka. Jangan didelusi kiri-kanan. Jangan diganggu kiri-kanan. Atau misi-misi aneh kiri-kanan apa-apa. Pas kita kerjain, kerjain,"

"Sudah selesai, kalian (Indosat) tanggung jawab ya. Kalian bantu untuk bawa ke pasar. Dan mereka penuhi janjinya. Jadi karena komitmen itu kita kerjakan," ungkapnya

"Kita percaya bangun startup itu harus ekosistem. Engga bisa sendirian. Harus sharing ilmu, sharing pengalaman. Karena pasarnya masih besar sekali. Kenapa masih besar? Karena saling bantu. Ini saya mau tuangkan juga di sini (Ideabox) seperti ini, dan dibantu juga sama industri, dibantu juga sama Indosat. Dari situ saya lihat, kita perlu mitra untuk jadikan ini supaya berhasil," tuntasnya. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Indosat
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.