KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

CEO Apple putuskan untuk turun tangan terkait masalah di China

Selasa, 2 April 2013 04:11 Reporter : Dwi Andi Susanto
Tim Cook © 2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Terkait dengan kecaman oleh masyarakat China atas layanan Apple di negara tersebut, akhirnya Tim Cook sebagai CEO bersedia turun untuk meminta maaf.

Pada tanggal 27 Maret kemarin, sebuah harian di China, People's Daily, mempublikasikan sebuah tulisan yang menyarankan agar lembaga konsumen State Administration for Industry and Commerse (SAIC) meminta lembaga-lembaga terkait di China untuk meningkatkan pengawasan pada Apple.

Hal ini disebabkan karena layanan yang sangat buruk diberikan oleh Customer Service dan karyawan lainnya terhadap para pembeli produk Apple di China. Hal tersebut sangat berbeda dengan apa yang nampak di Amerika Serikat.

Tentunya dengan layanan yang buruk itu, memunculkan satu pandangan bahwa Apple sengaja melakukan diskriminasi terhadap pelanggan mereka di China namun berusaha sebaik mungkin untuk konsumen mereka di Amerika Serikat.

Tentu saja, hal ini membuat Apple menjadi khawatir karena selain Amerika Serikat, China adalah negara pasar terbesar mereka kedua di dunia.

Untuk itu, CEO Apple Tim Cook akhirnya memutuskan untuk turun tangan dan secara resmi meminta maaf kepada seluruh pelanggan dan konsumennya di China melalui surat elektronik yang ditampilkan di situs Apple versi China.

Dalam penjelasannya, Cook berjanji akan meningkatkan kinerja, perilaku dan segala hal yang dimiliki para karyawannya sekaligus mengawasi secara langsung proses jual beli di gerainya di China. [das]

Topik berita Terkait:
  1. Apple
  2. CEO Apple

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.