Catat, PANDI Bikin Lomba Pembuatan Website Berkonten Aksara Sunda

Kamis, 11 Juni 2020 15:19 Reporter : Syakur Usman
Catat, PANDI Bikin Lomba Pembuatan Website Berkonten Aksara Sunda PANDI gelar lomba domain aksara Sunda. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) bersama pegiat aksara Sunda dari Pusat Digitalisasi dan Pengembangan Budaya Sunda Universitas Padjajaran (PDP-BS Unpad) menyelenggarakan lomba pembuatan situs web berdomain aksara Sunda dengan sebagian atau seluruh isi kontennya menggunakan aksara Sunda.

Mohamad Shidiq Purnama, Chief Registry Operator (CRO) PANDI, menjelaskan lomba ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan PANDI, setelah menggelar lomba serupa berdomain aksara Jawa (Hanacaraka).

"Lomba ini merupakan rangkaian acara lanjutan dalam rangka pelestarian aksara nusantara yang memang menjadi kepedulian PANDI," ujar Shidiq dalam keterangan resminya, Kamis (11/6).

Menurut Shidiq, upaya pelestarian budaya aksara nusantara ini dilakukan karena lambat laun semakin ditinggalkan generasi muda. Kami berkomitmen untuk bisa ikut berpartisipasi dalam rangka pelestarian budaya aksara nusantara, agar bisa terdigitalisasi sehingga dapat digunakan sebagai alamat (domain name) di internet.

Pendaftaran lomba ini dimulai pada pertengahan Juni ini dan ditutup pada 14 Agustus tahun ini. Batas waktu submit website hingga 13 November dengan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 11 Desember mendatang.

PANDI menyediakan hadiah untuk tiga pemenang berupa smartphone, uang tunai, dan merchandise eksklusif.

"Untuk pendaftaran peserta bisa langsung submit di tautan s.id/lombaaksarasunda. Untuk informasi lebih lanjut bisa didapat di semua platform media sosial PANDI," tutup Shidiq.

Baca Selanjutnya: Sesuai Rekomendasi Tim Unicode Aksara...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini