Cara Kirim Gambar di WhatsApp Dengan Resolusi Tinggi

Rabu, 26 Juni 2019 17:00 Reporter : Indra Cahya
Cara Kirim Gambar di WhatsApp Dengan Resolusi Tinggi Ilustrasi WhatsApp. ©2019 GadgetsNow

Merdeka.com - WhatsApp adalah salah satu aplikasi messaging yang populer. Hal ini dikarenakan banyaknya fitur yang ditawarkan, mulai dari kemampuan untuk mengirim gambar, video, GIF, file audio, kontak, sampai dengan voice note.

Namun, tak jarang para pengguna aplikasi WhatsApp mengeluh karena dalam mengirim gambar harus mengompres file gambar yang dikirim melalui platform pesan instan terlebih dahulu.

Hal ini membuat kualitas gambar berkurang. Meskipun cepat dalam mentransfer file, tidak semua orang suka kecepatan tetapi kualitas atau resolusinya berkurang.

Anda tentu bisa mengirim gambar dengan cepat tanpa harus mengompresnya. Bagaimana caranya? Berikut cara mengirim gambar di WhatsApp tanpa kompresi seperti yang dikutip dari laman Tekno Liputan6.com.

 

Klik Ikon Penjepit Kertas

Biasanya ketika sedang asik berkirim pesan dengan keluarga, teman, dan sahabat tidak jarang kita melampirkan gambar atau video agar percakapan lebih hidup.

Kini, Anda tidak perlu khawatir ketika ingin mengirim gambar dengan kualitas yang baik tanpa kompres.

Anda cukup buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda, lalu klik ikon "penjepit kertas" untuk melampirkan foto yang ingin dikirim.

Di sini, Anda tidak lagi menggunakan galeri untuk melampirkan foto, melainkan menggunakan dokumen. Jadi, klik dokumen dan kemudian pilih opsi untuk "Jelajahi dokumen lain".

Karena gambar yang akan Anda kirimkan biasanya terletak di Galeri, jadi Anda harus mencari dahulu tempat foto yang akan Anda kirimkan. Setelah menemukan tempat tersebut, pilih gambar dan klik "Ok".

 

Kirim ke Kontak yang Anda Pilih

Sekarang, Anda akan diminta untuk mengirim gambar tersebut ke kontak yang Anda pilih. Setelah mengirimnya, Anda bisa memeriksa apakah gambar yang Anda kirim telah dikompres atau tidak dengan klik info detail file.

Jika Anda terbiasa dengan mengirim gambar sebagai foto, namun sekarang Anda mengirim gambar tersebut sebagai dokumen agar mencegah WhatsApp mengompres gambar tersebut.

Anda akan melihat ketika Anda mengirim gambar sebagai dokumen di WhatsApp. Anda tidak akan mendapatkan pratinjau atau preview gambar seperti biasanya.

Sumber: Tekno Liputan6.com [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Tekno Tips
  2. WhatsApp
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini