Cara Blokir Notifikasi Mengganggu di Google Chrome

Selasa, 30 Juli 2019 12:11 Reporter : Indra Cahya
Cara Blokir Notifikasi Mengganggu di Google Chrome Ilustrasi Google Chrome. ©2019 bgr.com

Merdeka.com - Google Chrome mungkin adalah browser paling populer saat ini. Namun tak bisa dimungkiri browser ini sangat mengganggu karena notifikasinya.

Jika Anda pengguna Chrome, Anda tentu tak asing dengan notifikasi yang meminta untuk mengaktifkan notifikasi, atau notifikasi meminta akses lokasi.

Popup yang cukup intrusif ini selalu mengganggu karena notifikasi ini akan muncul di setiap kita membuka page di Chrome.

Jika Anda sudah capek untuk selalu mengklik 'lain kali' atau 'tidak' setiap notifikasi ini muncul, berikut adalah cara untuk membklokir notifikasi mengganggu ini di Chrome.

Melansir Mashable, berikut ulasannya.

1 dari 4 halaman

Buka Menu Setting di Chrome

Cara ini bisa dimulai dengan cara mengakses opsi setting di browser Chrome Anda.

Caranya, pergi ke pojok kanan atas, di sebelah foto Anda, ada tiga titik hitam vertikal. Klik ikon tersebut. Jika sudah, akses Settings.

2 dari 4 halaman

Temukan Menu "Advanced"

Jika sudah masuk menu setting, temukan menu advanced. Menu ini ada di bagian terbawah dari menu setting. Terletak di tengah dan tidak masuk ke tab apapun.

Jika sudah, klik menu tersebut.

3 dari 4 halaman

Pilih Site Settings

Dari menu Advanced, langsung cari "Site Settings" menu ini terletak di tab hampir terbawah, di atas pilihan "Privacy and Security."

Masuk ke menu tersebut.

4 dari 4 halaman

Cari Tombol "Notifications"

Ketika Anda sudah masuk di menu site settings, cari tab "Notifications", lalu klik. Hal pertama yang Anda lihat adalah toggle menu "Ask Before Sending (recommended)."

Nah matikan tombol ini. Lalu tulisan akan berganti menjadi "Blocked."

Dengan ini, notifikasi tak akan muncul lagi.

Oh ya, meskipun tetap menyalakan notifikasi adalah rekomendasi Google, jika kita sebgai pengguna terganggu, kita punya kebebasan untuk mematikannya tanpa terkena dampak apapun.

[idc]
Topik berita Terkait:
  1. Tekno Tips
  2. Google
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini