Cara Bermain Game Fantasy Football

Jumat, 4 Oktober 2019 21:00 Reporter : Merdeka
Cara Bermain Game Fantasy Football Ilustrasi sepak bola. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/ChaKrit

Merdeka.com - Siapa sih anak bola yang tidak tahu permainan fantasy football? Rasanya belum resmi jadi anak bola, kalau belum pernah nyobain main fantasy football. Permainan olahraga virtual ini sudah menjadi wadah bagi kaum penggila bola untuk membuktikan pengetahuan mereka tentang tim dan para pemain kesayangannya.

Melalui fantasy football, kita bisa berandai-andai menjadi manajer klub sepak bola dan menentukan anggota tim kita sendiri, tanpa dibatasi pengelompokan tim seperti di dunia nyata. Kebayang serunya, kan?

Mobile Premier League baru saja meluncurkan game Fantasy Sepak Bola di aplikasinya, dan menantang penggila bola di seluruh Indonesia untuk membuktikan kecintaannya terhadap tim-tim Liga Eropa. Tujuan utama dari permainan ini adalah meraup poin sebanyak-banyaknya dari pemain pilihan Sang Manajer.

Kemudian, poin tersebut akan diakumulasikan dan diadu dengan perolehan poin Manajer tim lainnya. MPL Fantasy Sepak Bola sama serunya dengan permainan fantasy sport lainnya, seperti Fantasy Premier League. Bedanya: ini khusus pengguna Indonesia bung!

Berikut cara bermain MPL Fantasy Sepak Bola:

1. Pilih Pertandingan

Pertandingan yang tersedia adalah khusus pertandingan di Liga Eropa. Setiap hari akan tersedia pertandingan yang berbeda-beda, dengan lawan serta susunan tim yang bervariasi juga. Dijamin anti bosan!

2. Buat Tim Andalan Kamu

Setelah memilih pertandingan yang dinginkan, kamu harus menentukan tim andalan kamu yang terdiri 1 Penjaga Gawang, 3-5 Pemain Bertahan, 3-5 Gelandang, dan 1-3 Penyerang. Manajer Sepak Bola akan diberikan 100 Kredit untuk membeli para pemain. Rata-rata pemain memiliki kredit yang berkisar dari 7.5 - 12. Jadi, Sang Manajer harus jeli dalam menyusun komposisi tim utamanya.

3. Pilih Kapten dan Wakil Kapten yang Dapat Diandalkan

Dari kesebelas pemain yang telah dipilih, kamu dapat memilih pemain yang berpotensi tinggi untuk menjadi Kapten dan Wakil Kapten. Memilih Kapten dan Wakil Kapten tidak dapat disepelekan, karena masing-masing akan mendapatkan nilai 1.5 hingga 2 kali lipat di akhir pertandingan. Fitur unik ini adalah tantangan tambahan bagi Sang Manajer untuk lebih memperhitungkan skor akhir yang diinginkannya.

4. Daftarkan Tim Pilihanmu

Apabila kamu sudah yakin dengan tim andalanmu, beserta Kapten dan Wakil Kapten, segera daftarkan untuk bertanding. Untuk satu pertandingan, kamu memiliki kesempatan untuk mendaftarkan 6 tim.

Tunggu, jadi cara apa saja yang harus dilakukan untuk memenangkan pertandingan di MPL Fantasy Sepak Bola? Berikut bocoran dari pihak pengembangnya:

Pelajari Sistem Poin Baik-Baik

Ingatlah bahwa tujuan utama sebagai Manajer Sepak Bola adalah mendapatkan poin sebanyak-banyaknya. Kamu harus memperhatikan sistem pemberian poin untuk masing-masing pemain tim. Penentuan pemberian poin dapat menjadi indikator kamu dalam memilih anggota. Misalnya, anggota yang mendapatkan kartu kuning/ merah dari wasit ataupun menyebabkan hukuman penalti, membuat tim kehilangan poin. Jadi hindari memilih pemain yang terkenal sangat dermawan dalam menyumbang kartu dan penalti bagi timnya.

Kenali Setiap Anggota Tim

Inti dari Fantasy Sepak Bola adalah seberapa baik kamu mengenal para pemain di Liga Eropa. Mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing peserta Liga Eropa akan membantu kamu untuk mengetahui pemain manakah yang harus kamu pilih. Hal ini ada hubungannya dengan adanya beberapa orang yang rajin mencatat pola permainan dan rekam jejak masing-masing peserta Liga Eropa.

Pertahanan itu Penting!

Menyerang memang cara bertahan yang baik, tapi pertahanan yang tersusun baik akan mematahkan setiap usaha penyerangan paling jitu. Strategi bertahan bukan tidak mungkin menjadi kunci kemenangan di pertandingan Fantasy Sepak Bola. Pemain bertahan seringkali memegang posisi yang terpenting dalam permainan Fantasy Sepak Bola, karena banyaknya poin yang dapat dihasilkan oleh pemain tersebut.

Jangan Bertitik Berat Pada Satu Tim Saja

Sebagai Manajer tim Sepak Bola, kamu harus belajar memilih pemain andalan untuk tim yang berbeda. Tidak bertitik berat di satu tim dapat membantu Manajer Sepak Bola untuk memperoleh poin yang besar dari masing-masing pemain andalan.

Kalau kamu termasuk yang tidak puas dengan hasil akhir tim-tim kesayanganmu di Liga Eropa, buruan buka aplikasi MPL dan cetak sendiri hasil pertandingan yang seharusnya dengan tim yang kamu atur. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Game
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini