Capcom Siapkan Remake Gim Resident Evil 3?

Kamis, 28 November 2019 11:20 Reporter : Indra Cahya
Capcom Siapkan Remake Gim Resident Evil 3? Jill Valentine - Resident Evil. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Capcom dirumorkan segera gara kembali gim lawas andalannya yakni Resident Evil. Laporan ini pertama kali diketahui dari kanal YouTube Spawn Wave beberapa waktu lalu.

Adapun judul gim Resident Evil yang akan kembali digarap, seperti dikutip dari Tech Radar, via Tekno Liputan6.com, adalah Resident Evil 3: Nemesis. Kabarnya, gim ini akan rilis pada 2020.

Selain laporan dari kanal Spawn Wave, Eurogamer dan VGC mengaku pernah mendapat kabar serupa dari sumber yang mengetahui rencana Capcom tersebut. Sayang, pengembang gim itu hingga saat ini masih tutup mulut perihal kabar remake ini.

Kendati demikian, beberapa waktu lalu, Capcom memang pernah mengaku akan melanjutkan program remake Resident Evil lawas, terlebih jika hal itu memang diinginkan oleh para fans.

Perlu diketahui, gim remake besutan Capcom seperti Resident Evil 2 memang berhasil menuai respons positif. Karenanya, masuk akal apabila pengembang asal Jepang itu ingin melakukan hal serupa.

Sejumlah media gim luar negeri yang mengulas Resident Evil 2 Remake, gim ini mengantongi skor nyaris sempurna.

GameSpot, misalnya, memberikan skor 9 dari 10. Sementara, Metacritic memutuskan skor 91 persen, dan IGN sendiri menorehkan skor 9 dari 10.

Bahkan Telegraph menyebut bahwa Resident Evil 2 Remake merupakan gim survival horror paling sempurna yang telah dibuat.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Game
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini