Cantiknya Purwarupa Smartphone Full Layar dari ZTE

Senin, 18 Maret 2019 14:23 Reporter : Indra Cahya
Cantiknya Purwarupa Smartphone Full Layar dari ZTE Purwarupa ZTE Axon V. ©2019 slashgear.com

Merdeka.com - ZTE namanya mungkin masih belum terlalu ramai di pengguna Indonesia. Namun vendor asal China ini cukup dikenal secara global. Dan kini mereka ingin melanjutkan inovasinya.

Melansir Phone Arena, ZTE memiliki dua buah render untuk smartphone konsep atau purwarupa miliknya yakni ZTE Axon V.

Kedua smartphone ini ingin mencapai desain layar penuh dengan rasio layar ke bodi hampir 100 persen. Caranya, melalui render yang pertama, adalah dengan meletakkan panel kamera depan di luar layar, tepatnya di samping atas. Layarnya sendiri memiliki aspek rasio 21:9 yang berkesan tinggi dan cocok untuk menikmati konten sinema dengan bentang 6,8 inci.

Terletaknya panel kamera depan di luar bodi membuat smartphone ini memiliki ruangan ekstra di dalam bodi, dan akan dimanfaatkan untuk memperbesar kapasitas baterai. Namun akhirnya jika konsep ini jadi dibuat, pengguna akan mendapatkan sebuah smartphone yang asimetris.

Nah, persoalan asimetrikal ini hilang pada konsep purwarupa ZTE Axon V kedua. Di mana smartphone ini mengusung konsep sliding. Berbeda dengan Mi Mix 3 atau beberapa smartphone lain yang mengusung konsep sliding ke atas, Axon V bisa disliding ke samping.

Tab sliding ini mengakomodir kamera depan, kamera belakang, sensor proximity, serta lampu flash.

axon v

Purwarupa ZTE Axon V ©2019 slashgear.com

Uniknya, karena tab slidingnya telah berisi kamera belakang, dalam keadaan normal, bagian belakang dari smartphone ini tidak memiliki apapun. Mulus tanpa adanya kamera maupun fingerprint sensor karena ada di dalam layar,

Soal kamera, ZTE Axon V akan mengusung kamera utama 48MP, 19MP, dan sebuah kamera bersensor telephoto 5x zoom. Smartphone ini juga sudah mendukung konektivitas 5G.

Menarik? [idc]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. ZTE
  3. Smartphone
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini