Canon masih andalkan kamera saku

Jumat, 28 Februari 2014 04:38 Reporter : Arif Pitoyo
Canon masih andalkan kamera saku Canon © Petapixel.com

Merdeka.com - Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia meluncurkan enam model kamera digital saku terbarunya dari jajaran kamera PowerShot dan IXUS.

"Keenam model kamera saku Canon yang kami luncurkan hari ini tidak hanya mengusung tampilan dan desain yang menawan, namun semuanya juga sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru yang canggih untuk memudahkan para penggunanya dalam mengabadikan setiap momen pentingnya," ujar Merry Harun, Direktur Divisi Canon PT Datascrip, Kamis (27/2).

Canon PowerShot S200, PowerShot SX700 HS, PowerShot SX600 HS dan IXUS 265 HS telah dilengkapi dengan teknologi nirkabel Wi-Fi yang sangat memudahkan penggunanya untuk mengunggah foto maupun video ke portal Canon iMage Gateway (CiG) dan berbagi langsung ke berbagai situs jejaring sosial.

Khusus di Canon PowerShot SX700 HS, SX600 HS dan IXUS 265 HS, Canon juga melengkapi ketiganya dengan teknologi nirkabel lainnya yaitu Near Field Communication (NFC).

NFC tersebut berguna untuk menghubungkan kamera dengan perangkat gadget atau smartphone dengan cepat dan mudah untuk mengatur pemotretan maupun mentransfer foto antarperangkat secara nirkabel.

Canon PowerShot S200 dilengkapi dengan control ring dan tombol putar yang memungkinkan pengguna mengatur Exposure, ISO, Zoom, bahkan Aperture dengan mudah dan cepat.

Sementara itu, PowerShot SX600 HS memiliki kemampuan telezoom yang tinggi, berpadu dengan sensor CMOS 16MP dan prosesor DIGIC 4+ untuk menghasilkan foto yang tajam di hampir semua situasi.

Canon juga menyiapkan PowerShot SX700 HS yang menjadi pilihan berikutnya bagi traveler. Ketebalan bodinya yang hanya berukuran 34,8mm memberikan keleluasaan bagi para traveler untuk membawa kamera ini ke mana saja dan nyaman disimpan dalam saku pakaian.

Terakhir, Canon IXUS 265 HS dirancang dengan desain lekuk bodi yang ramping, ringkas, dan nyaman dalam genggaman tangan. Lensa IXUS 265 HS dibekali dengan teknologi IS dan f/3.6-f/7.0 serta memiliki kekuatan optical zoom 12x (25-300mm) yang dapat dioptimalkan hingga 24x.

"Hadirnya fitur Wi-Fi di sejumlah model ini sangat memudahkan penggunanya untuk berbagi foto dengan keluarga maupun kerabatnya di situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter yang bahkan kini dapat dilakukan langsung dari kamera melalui cloud server dari Canon yakni Canon iMAGE Gateway," ungkap Sintra Wong, Division Manager of Canon Image Communication Product Div. PT Datascrip.

Canon IXUS 155 merupakan kamera beresolusi 20 MP dengan prosesor DIGIC 4+ serta sensor CCD yang dapat memaksimalkan kecepatan pemrosesan foto pada ISO tinggi. Sedangkan IXUS 145 dilengkapi dengan prosesor DIGIC 4+ untuk menghasilkan kualitas foto yang tinggi. [das]

Topik berita Terkait:
  1. Canon
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini