Canggih, seniman ini gambar robot gundam lewat Microsoft Excel

Minggu, 10 Mei 2015 16:28 Reporter : Dwi Zain Musofa
Canggih, seniman ini gambar robot gundam lewat Microsoft Excel Gundam. Youtube.com/sukhei01

Merdeka.com - Sebuah video yang beredar di situs Youtube berhasil memperlihatkan talenta desainer yang bisa menggambar karakter robot Gundam dari anime terkenal Jepang lewat Microsoft Excel.

Ya, dibanding menggunakan Corel Draw ataupun Adobe Photoshop, seniman satu ini lebih memilih Excel sebagai medianya untuk berkarya. Dalam video yang diunggah oleh akun 'sukhei01' yang sudah dilihat lebih dari 2 juta pengguna Youtube ini, terlihat jika Gundam ini digambar dengan menggunakan fitur AutoShape Excel.

Video berdurasi sekitar empat menit ini melihat bagaimana proses menggambar gundam secara detail dari bagian kepala hingga kakinya dengan proses yang dipercepat. Kemungkinan membutuhkan waktu hingga berjam-jam untuk bisa membuat gambar objek dengan sangat detail melalui software yang umum digunakan untuk membuat laporan ini.

Namun, hasil akhir yang ditunjukkan video ini sungguh menakjubkan. Sebuah gambar penuh warna dan detail luar biasa dari karakter Gundam.

Mungkin jika menggambar menggunakan Corel Draw ataupun Photoshop sudah mulai membosankan, mungkin Microsoft Excel bisa menjadi pilihan.

[dzm]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. Seniman Mancanegara
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini