Calon raja selfie! Vivo buat smartphone dengan kamera depan 32MP

Selasa, 28 April 2015 20:05 Reporter : Bramy Biantoro
Calon raja selfie! Vivo buat smartphone dengan kamera depan 32MP Vivo X5 max. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Bukan Xiaomi atau Lenovo yang bakal mengeluarkan smartphone raja selfie, tetapi Vivo. Ya, salah satu vendor China itu dikabarkan telah mengembangkan smartphone dengan kamera depan 32MP!

Smartphone baru Vivo itu adalah X5 Pro, penerus dari salah satu smartphone paling tipis di dunia, X5 Max yang mempunyai ketebalan 4,8mm.

Sayangnya, seperti dilansir oleh Phone Arena (27/04), Vivo tidak akan benar-benar menanamkan kamera depan dengan sensor 32MP pada X5 Pro. Sensor kamera depan X5 Pro diprediksi maksimal hanya 13MP saja.

Nah, untuk membuat foto selfie dengan kualitas super detail, Vivo mungkin akan menggunakan software pendongkrak kualitas sensor kamera. Software peningkat kekuatan sensor juga pernah diaplikasikan oleh Oppo demi memberikan kualitas foto terbaik dengan sensor kamera 'seadanya'.

X5 Pro tidak hanya mengandalkan kamera selfie saja untuk menarik minat konsumen, Vivo juga menambahkan berbagai spesifikasi yang cukup menggiurkan. Misalnya, prosesor Snapdragon 615 64-bit, RAM 3GB, baterai 3500mAh, layar HD 6 inci, dan bodi 2,5 dimensi mirip milik Xiaomi MiNote.

Kabarnya, smartphone baru Vivo yang berjalan dengan OS Android Lollipop ini dirilis di awal bulan Mei. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Vivo
  3. Phablet
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini