Bukanlah Sebuah Ponsel, Awalnya iPhone Hanyalah Motherboard

Kamis, 21 Maret 2019 13:45 Reporter : Indra Cahya
Bukanlah Sebuah Ponsel, Awalnya iPhone Hanyalah Motherboard Purwarupa iPhone Original. ©2019 theverge.com

Merdeka.com - Siapa yang sangka jika iPhone sebenarnya hanyalah sebuah motherboard?

Hal ini bukan bualan semata, pasalnya sebuah foto purwarupa iPhone original yang bernama kode iPhone M68 yang didapatkan oleh The Verge, menunjukkan bahwa tim di Apple pada dasarnya sedang mengerjakan sebuah motherboard yang memiliki layar.

Terdapat sebuah slot untuk panel layar di kanan bawah papan motherboard, dan persiapan untuk RCA dan komponen konektor untuk memasang lauar eksternal.

Meski demikian, terdapat sebuah slot kartu SIM dan juga port LAN serta jack telepon untuk menguji data dan tentu saja menelepon. Uniknya, terdapat juga headphone jack dan beberapa tombol smartphone seperti volume, home, kamera, dan chip radio/baseband.

Motherboard ini memiliki tujuan awal oleh para insinyur di Apple untuk mengembangkan software yang kini dikenal sebagai iOS. Selain itu, digunakan juga untuk menguji fungsionalitas radio.

Papan ini berwarna merah, yang telah jadi rahasia umum adalah warna gmotherboard atau PCB purwarupa Apple. Ketika telah dikomersilkan, papan akan berwarna hijau atau biru.

Awalnya hanya mengembangkan software mobile, akhirnya smartphone legendaris tercipta dari tangan insinyur-insinyur Apple. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. IPhone
  3. Apple
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini