Bukalapak Kucurkan Dana Rp 1 Triliun Berdayakan Warung Kecil

Kamis, 10 Januari 2019 14:06 Reporter : Fauzan Jamaludin
Bukalapak Kucurkan Dana Rp 1 Triliun Berdayakan Warung Kecil Achmad Zaky Bukalapak. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Bukalapak bakal gelontorkan investasi sebesar Rp 1 triliun sepanjang tahun 2019. Investasi sebesar itu akan digunakan untuk mengembangkan mitra Bukalapak. Lebih spesifik, mitra Bukalapak ini adalah warung-warung kecil yang nantinya akan terhubungan dengan teknologi.

Sebelum memutuskan melakukan investasi ini, Founder sekaligus CEO Bukalapak, Achmad Zaky mengatakan, pihaknya telah melakukan uji coba untuk pengembangan langkah baru ini sejak tahun 2017. Pertumbuhannya pun diklaim baik. Hingga sekarang, mitra Bukalapak telah mencapai angka 500 ribu warung.

"Tahun ini kami ingin lebih banyak lagi warung yang bergabung," jelas Zaky saat konferensi pers Bukalapak 9 tahun di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (10/1).

Lebih lanjut, Zaky menargetkan di tahun 2019 nantinya mitra warung Bukalapak dapat mencapai angka 5 juta. Secara teknis, pengaplikasian mitra Bukalapak berada terpisah di luar aplikasi yang sudah ada saat ini. Terdapat aplikasi khusus yang bernama Mitra Bukalapak.

Di dalam aplikasi tersebut, ada fitur 'warung terdekat', call order delivery (COD) yang memungkinkan pemilik warung untuk memesan stok barang dagangannya melalui aplikasi yang langsung diantar ke warung, serta layanan saldo bantuan.

"Kami terus berkomitmen untuk terus memberdayakan pelaku usaha di Indonesia. Berangkat dari semangat inilah kami akan kembangkan beragam inovasi serta mengalokasikan dana sebesar Rp 1 triliun untuk mewujudkan warung atau Mitra Bukalapak naik kelas," terangnya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Bukalapak
  2. Digital Startup
  3. E Commerce
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini