Bubu.com Selenggarakan Turnamen Esport PUBG Mobile

Jumat, 13 September 2019 14:17 Reporter : Joshua Michael
Bubu.com Selenggarakan Turnamen Esport PUBG Mobile Turnamen Esport PUBG Mobile Bubu.com. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Agensi kreatif digital Bubu.com menyelenggarakan turnamen esport gim PUBG Mobile pada tanggal 13-14 September di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Turnamen ini dinamai Bubu Esport Tournament (B.E.S.T) dan bekerja sama dengan Tencent, pengembang PUBG Mobile. Turnamen juga menjadi bagian dari acara IDBYTE ESPORTS 2019.

Dalam turnamen terdapat enam pertandingan pada tanggal 13 dan empat pertandingan pada hari kedua. Setiap pertandingan akan berlangsung selama 30 menit.

Tim yang turut serta dalam turnamen terbagi menjadi dua, yaitu tim pria dan tim wanita. Pada setiap hari turnamen, pertandingan akan terbagi sama rata antara kedua tim. Tim pria dan wanita masing-masing akan bertanding tiga kali pada tanggal 13 dan dua kali pada tanggal 14.

Total hadiah yang dapat diraih pemenang turnamen adalah 750 juta dengan pembagian 290 juta untuk tim wanita dan jumlah yang sama untik tim pria.

1 dari 1 halaman

Dimeriahkan JKT 48

Turnamen akan diramaikan dengan kehadiran JKT48 dan Christian Bautista. Selain itu, akan diadakan juga Bubu Awards, ajang pencarian bakat untuk menjadi caster, streamer, dan cosplayer.

Chairwoman IDBYTES ESPORTS 2019 sekaligus CEO Bubu.com Shinta Dhanuwardoyo mengatakan bahwa penyelenggaraan B.E.S.T merupakan suatu upaya untuk membawa sosok pemain wanita untuk lebih dikenal dalam dunia esport.

"Saya merasa wanita masih kurang direpresentasikan dalam esport. Saya ingin menunjukkan bahwa wanita juga bisa menjadi pemain yang handal dan kompeten." ujar Shinta.

Bagi Shinta, tidak ada pembatasan dalam esport dari segi gender, yang ada hanyalah strategi, kemampuan taktis, dan komunikasi. Shinta berharap esport kedepan akan menghadirkan tim dimana anggotanya menyampur antara pria dan wanita. [idc]

Baca juga:
Salim Group Gandeng Blizzard Entertainment untuk Kembangkan Ekosistem Gim Indonesia
Apple Perkenalkan Apple Arcade, Layanan Langganan Gim Bulanan
Main PUBG Terus-Terusan, Remaja ini Kena Stroke
GoGames Ajak Masyarakat Bijak Saat Main Game
Rambah Industri Game, Go-Jek Resmi Luncurkan GoGames
Black Shark 2 Pro Rilis Hari Ini di Malaysia, Siap Masuk Indonesia?

Topik berita Terkait:
  1. Game
  2. PUBG
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini