Brutalnya Pre-Order Gim Konsol Terbaru

Rabu, 23 September 2020 17:11 Reporter : Indra Cahya
Brutalnya Pre-Order Gim Konsol Terbaru Xbox Series X dan Series S. ©2020 Microsoft via Engadget

Merdeka.com - Jika Anda ingin memiliki konson-konsol keluaran baru lebih awal, nampaknya hal tersebut tak akan terjadi.

Pasalnya, melansir The Verge, gelombang awal preorder untuk Xbox Series X dan S telah terjual habis di semua retail besar. Tak cuma duo Xbox terbaru, Sony PS5 juga mengalami kejuadian serupa minggu lalu. Bahkan, server website preorder Sony pun down.

Menurut banyak laporan, disebut bahwa jika Anda bersiap untuk melakukan preorder dan Anda hadir di menit-menit awal preorder dibuka, Anda akan kebagian. Namun jika Anda diam-diam masuk website untuk memesan, Anda tidak akan kebagian.

Sony sendiri menyadari adanya 'bencana' preorder ini dan mengakui bahwa penanganannya masih buruk. Namun Sony berjanji akan menyediakan lebih banyak konsol untuk mereka yang kurang beruntung di preorder.

Xbox pun di akun Twitternya menyebut bahwa mereka "tersanjung" dengan banyaknya permintaan Xbox yang besar. Pihaknya menyebut bahwa untuk mendapatkan konsol sebelum hari peluncuran, pengguna harus mendaftar email dari pengecer dan berharap kebagian pesanannya. Xbox pun berjanji kalau pihaknya berharap akan ada lebih banyak konsol tersedia tepat di hari peluncuran 10 November.

Dari semua tragedi pesanan keroyokan ini, nampaknya ini belum menemui ujung. Di AS terdapat "Black Friday", hari semacam harbolnas namun tak cuma online, retail pun juga mengalami diskon yang bisa membuat calon pembeli menginap di tempat parkir. Diperkirakan puncak kegilaan ini akan terjadi di hari tersebut.

Nah, kita di Indonesia, mungkin kita harus bersabar sejenak untuk menunggu gelombang produksi selanjutnya yang bisa didistribusikan di Tanah Air.

Baca Selanjutnya: Harga PS5 dan Xbox Series...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Game
  3. Playstation
  4. Xbox
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini