Browser Chrome pada Windows XP dan Vista tidak akan dapat update

Rabu, 11 November 2015 15:02 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Browser Chrome pada Windows XP dan Vista tidak akan dapat update Chrome. ©2015 recomhub.com

Merdeka.com - Apakah Anda masih menggunakan komputer dengan sistem operasi Windows XP atau Vista? Jika iya, ada kabar buruk dari Google yang mengumumkan bahwa update browser Chrome pada 2 OS tersebut akan segera dihentikan.

Bukan berarti browser Chrome tidak bisa lagi digunakan, tetapi pengguna Windows XP dan Vista tidak akan merasakan Chrome yang terbaru. Mendapatkan update sebenarnya penting untuk memberikan keamanan dan memperbaiki bug yang ada.

Komputer yang menjalankan Windows XP dan Vista saat ini masih dapat update browser Chrome sampai April 2016 mendatang. Setelah itu, barulah Chrome tidak bisa di update terbaru lagi, kecuali Anda menggunakan OS Windows yang lebih baru.

"Platform tua tidak mendapatkan update keamanan penting dan akan memiliki potensi yang lebih besar untuk terinfeksi virus dan malware," ujar Mark Pawliger, Chrome Director of Engineering.

Ya, sebaiknya Anda benar-benar memperbarui sistem operasi Windows terbaru, seperti Windows 7, Windows 8, atau sekaligus Windows 10 agar bisa menggunakan Chrome versi terbaru. [lar]

Topik berita Terkait:
  1. Chrome
  2. Google
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini