Bos Facebook dipanggil ke pengadilan

Rabu, 28 Mei 2014 16:04 Reporter : Dwi Andi Susanto
Facebook. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah YouTube dan Instagram, Iran juga merencanakan untuk memblokir situs-situs jejaring sosial umum dan terkenal dunia seperti Facebook dan Twitter serta aplikasi chatting seperti WhatsApp.

Beberapa hari lalu, Iran sudah melakukan pemblokiran terhadap Instagram. Namun ternyata apa yang dilakukan oleh Iran tersebut tidak berhenti di situ saja.

Pihak Iran menghendaki agar bos Facebook, Instagram dan juga WhatsApp yaitu tak lain adalah Mark Zuckerberg untuk hadir di persidangan di negara tersebut.

Dikutip dari Tech Worm (27/05), pemanggilan Zuck -nama panggilan untuk Mark Zuckerberg- dikarenakan pelanggaran hak privasi yang dilakukan pihak Instagram dan WhatsApp terhadap para penggunanya di negara itu.

Namun ada kabar bahwa Zuck tidak akan menghadiri permintaan pengadilan tinggi di Iran tersebut.

Uniknya, walaupun pemblokiran telah dilakukan, namun untuk kawasan Tehran, banyak pengguna produk-produk dari Facebook tersebut yang masih bebas menggunakannya.

Tidak hanya itu saja, Presiden Iran Hassan Rouhani justru menentang rencana pemblokiran tersebut. "Kita harus melihat bahwa internet adalah suatu keuntungan. Kenapa kita harus gentar? Kenapa kita tidak percaya pada generasi muda kita?" jelasnya seperti yang dilansir I [das]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini