Bos Clubhouse Bantah Data Pengguna Bocor

Senin, 12 April 2021 11:00 Reporter : Merdeka
Bos Clubhouse Bantah Data Pengguna Bocor Aplikasi Clubhouse. ©2021 Mashable

Merdeka.com - Baru-baru ini, Cyber News melaporkan database SQL berisikan 1,3 juta data pengguna Clubhouse bocor dan tersedia secara gratis di forum hacker.

Kabar kebocoran data ini pun langsung ditanggapi oleh CEO Clubhouse, Paul Davidson. Dia mengatakan, laporan yang mengatakan data pribadi pengguna bocor adalah salah.

"Tidak, kabar ini menyesatkan dan salah, ini adalah artikel clickbait, kami tidak diretas," jelas Paul Davidson, sebagaimana dikutip dari The Verge, Senin (12/4).

Dia menambahkan, "Data yang dirujuk dalam laporan adalah semua informasi profil publik dari aplikasi. Jadi yang pasti jawabannya adalah tidak."

Informasi, Cyber News merilis sebuah laporan yang mengatakan database SQL berisikan informasi 1,3 juta data pengguna Clubhouse bocor dan tersedia secara gratis di forum hacker.

Adapun database yang bocor di internet itu berisi berbagai informasi terkain profil pengguna Clubhouse, termasuk user ID, nama, URL foto, username, akun Twitter, dan akun Instagram.

Informasi lain yang juga bocor, antara lain jumlah follower, jumlah orang yang di follow, tanggal akun dibuat, dan nama profil pengguna yang mengundang ke Clubhouse.

Baca Selanjutnya: Tak Ada Data Sensitif...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Teknologi
  3. Media Sosial
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini