Bos Bukalapak: Kami Ingin Jadi Pemicu Startup Lain Masuk Bursa Saham

Kamis, 14 Oktober 2021 14:13 Reporter : Merdeka
Bos Bukalapak: Kami Ingin Jadi Pemicu Startup Lain Masuk Bursa Saham Logo Bukalapak. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Bukalapak merupakan satu-satunya e-commerce berstatus unicorn yang telah melantai di bursa saham. Tidak menutup kemungkinan, akan ada e-commerce lain yang akan menyusul. Persaingan pun akan menjadi menarik ketika beberapa startup e-commerce turut serta membuka diri di pasar saham.

Teddy Oetomo, President Bukalapak mengaku tak khawatir terhadap persaingan antar e-commerce yang akan melantai di bursa. Justru, sebagai unicorn pertama yang masuk listing di bursa saham, Bukalapak ingin menjadi pemicu bagi startup lain untuk bisa melakukan hal yang serupa.

"Bukalapak itu unicorn pertama yang melantai di bursa. Banyak yang menayakan kepada saya, kok mau duluan? Sebetulnya kami jalankan ini agar yang lain bisa mengikuti. Terus terang, kami ingin tech startup lain juga bisa ikut melantai bareng di IDX, supaya capital market di Indonesia bisa maju," kata dia.

Dilanjutkan Teddy, dengan makin banyaknya startup-startup yang masuk bursa saham, maka akan tercipta market cap yang tinggi. Pasalnya, rasio market cap saat ini masih rendah dibandingkan dengan negara lain.

"Terutama karena tech startup belum melantai di bursa saham. Jadi kami ikut senang jika ada tech startup lain yang masuk bursa saham. Kami pun gak pernah merasa perusahaan yang paling canggih ya. Saya yakin tech startup lain juga bisa," ungkap dia saat diskusi bersama awak media secara virtual, Kamis (14/10).

Baca Selanjutnya: Sebelumnya pada Agustus lalu emiten...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bukalapak
  3. IPO
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini