Bos Blackberry silaturahmi ke Menkominfo tawari software

Kamis, 10 Agustus 2017 13:59 Reporter : Fauzan Jamaludin
Bos Blackberry silaturahmi ke Menkominfo tawari software Logo Blackberry. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Executive Chairman & CEO Blackberry, John Chen menemui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara di kantornya, Kemarin, Rabu (9/8), Jakarta. Dalam pertemuan itu, keduanya membahas tentang penawaran kemitraan antara Blackberry dengan pemerintah.

Iya, kemarin ketemu. Dia menawarkan software. Sebelumnya, saya juga sudah pernah ketemu dengan dia, ungkap Rudiantara saat ditemui usai acara konferensi pers Stockshot.id di Jakarta, Kamis (10/8).

Dikatakannya, penawaran software yang dilakukan bos tertinggi Blackberry itu fokus untuk keamanan. Maklum, semenjak mengubah model bisnisnya, software keamanan menjadi tulang punggung bisnis mereka. Beberapa negara-negara di dunia pun menggunakan software keamanan Blackberry baik pemerintah maupun korporasi.

Jerman kan sempat di hack ya. Jadi waktu itu minta bantuan kepada Blackberry untuk menangani persoalan itu, kata pria yang akrab disapa Chief RA.

Penawaran tersebut, lanjut dia, memungkin juga untuk digunakan oleh pemerintah setidaknya di Kementerian yang ia pimpin.

Nah, saya melihat kemungkinannya, memanfaatkan itu untuk pemerintah. Setidaknya, di Kemkominfo, terangnya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Blackberry
  2. Menkominfo
  3. Rudiantara
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini