Bos BlackBerry ngaku bakal buat dua smartphone Android lagi

Sabtu, 9 April 2016 13:39 Reporter : Bramy Biantoro
Bos BlackBerry ngaku bakal buat dua smartphone Android lagi BlackBerry Passport. ©REUTERS/Aaron Harris

Merdeka.com - Sebelumnya pengamat TD Securities bernama Daniel Chan di akhir Maret lalu mengatakan bila BlackBerry tidak lama lagi berhenti di bisnis smartphone. Namun rumor itu akhirnya dibantah oleh CEO BlackBerry, John Chen.

Dikutip dari Phone Arena (08/04), John Chen telah mengonfirmasi bila BlackBerry masih akan merilis dua smartphone Android lagi. Kabar baiknya, dua smartphone BlackBerry itu diklaim mempunyai harga lebih murah dari BlackBerry Priv.

Sebagaimana yang diketahui, BlackBerry mengandalkan Priv yang notabene smartphone Android pertama mereka untuk kembali berjaya. Sayangnya usaha itu tidak terlalu berhasil karena BlackBerry membanderol Priv dengan harga cukup mahal, yakni USD 700 atau Rp 9 jutaan.

Tentu saja bukan langkah bijak memasarkan smartphone dengan pangsa pasar kecil saat ingin bangkit di bisnis smartphone yang kini dipenuhi smartphone murah berkualitas.

Menurut kabar yang beredar, dua smartphone BlackBerry itu bakal dijual dengan harga USD 300-400 atau Rp 4-5 jutaan. Satu smartphone memiliki keyboard sama dengan Priv, sementara satunya touchscreen murni. Bagaimana menurut Anda, apakah BlackBerry masih punya kesempatan dengan dua smartphone tadi? [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Blackberry
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini