Blue Origin Tunda Aktor Star Trek Mengangkasa

Senin, 11 Oktober 2021 16:00 Reporter : Merdeka
Blue Origin Tunda Aktor Star Trek Mengangkasa Kapsul Blue Origin untuk perjalanan wisata ke luar angkasa. ©REUTERS/Isaiah J. Downing

Merdeka.com - Perusahaan yang bergerak di bidang penerbangan luar angkasa Blue Origin menunda sehari perjalanan yang akan diikuti oleh aktor Star Trek William Shatner.

Dalam pengumuman di laman resminya, dikutip Senin (11/10), Blue Origin mengungkap alasan penerbangan luar angkasa itu karena masalah cuaca.

Awalnya, perusahaan milik Jeff Bezos tersebut menjadwalkan penerbangan Shatner pada Selasa, 12 Oktober waktu setempat.

"Karena prakiraan angin pada Selasa, 12 Oktober, tim operasi misi Blue Origin telah membuat keputusan untuk menunda peluncuran NS-18 dan sekarang menargetkan Rabu, 13 Oktober," tulis mereka.

Perusahaan itu menjadwalkan, peluncuran akan dilaksanakan dari Launch Site One dan ditargetkan pada pukul 08.30 CDT (Waktu Standar Tengah) atau jam 20.30 WIB.

Lebih lanjut, Blue Origin mengatakan tim operasi misi mengonfirmasi kendaraan telah memenuhi semua persyaratan dan astronaut sudah memulai pelatihan mereka.

Aktor pemeran Captain Kirk di Star Trek, William Shatner, juga sudah mengonfirmasi dirinya akan terbang ke luar angkasa dengan menggunakan layanan dari Blue Origin.

"Ya itu benar; Saya akan menjadi 'rocket man,'" kata pria 90 tahun itu di akun Twitternya, dilansir AP News beberapa waktu lalu. Menurutnya, tidak ada kata terlambat untuk mengalami hal-hal baru.

Bersama dengan Shatner, akan ada tiga orang lain yang ikut dalam perjalanan tersebut, dengan dua di antaranya membayar Blue Origin untuk wisata tersebut.

Penerbangan Shatner akan berlangsung 10 menit dan tidak lebih tinggi dari 66 mil atau 106 kilometer. Kapsul mereka lalu akan terjun kembali ke Bumi, tak jauh dari tempat mereka lepas landas.

Bezos sendiri merupakan penggemar berat serial Star Trek. Pendiri Amazon itu bahkan sempat menjadi cameo sebagai alien berpangkat tinggi dalam film Star Trek: Beyond di 2016.
Diketahui, Bezos-lah yang mengundang Shatner untuk terbang sebagai tamu mereka.

Juru bicara Blue Origin juga telah menyatakan bahwa Shatner dan rekan-rekannya yang akan terbang ke luar angkasa, telah memenuhi persyaratan fisik dan kesehatan dari perusahaan.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Giovani D. Prasasti [faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jeff Bezos
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini