Blue Bird bisa bayar pakai TCASH

Kamis, 2 Agustus 2018 13:48 Reporter : Fauzan Jamaludin
Blue Bird bisa bayar pakai TCASH BlueBird - TCash. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Blue Bird menjalin kerja sama dengan TCASH. Kerja sama ini, para pelanggan Blue Bird dapat menggunakan TCASH sebagai metode pembayaran non-tunai ketika mereka menggunakan layanan Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird.

"Transportasi merupakan salah satu sektor yang menjadi fokus TCASH dalam memberikan layanan menyeluruh bagi lebih dari 20 juta pelanggan di pelosok negeri. Karenanya, kami sangat menyambut baik kerjasama TCASH dan Blue Bird Group yang kami yakin akan semakin membantu masyarakat Indonesia di dalam melakukan transaksi non-tunai sehari-hari," Danu Wicaksana, CEO TCASH saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (2/8).

Dilanjutkannya, tingginya penetrasi internet yang mencapai 50 persen populasi di Indonesia, serta terbiasanya masyarakat untuk memiliki rata-rata hingga 80 aplikasi dalam ponsel mereka menjadikan langkah peluncuran kerjasama TCASH dan Blue Bird Group menjadi solusi yang tepat.

Langkah ini juga merupakan perwujudan dukungan TCASH dan Blue Bird Group untuk mempercepat tercapainya Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia.

Sementara itu, Sigit Priawan Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird, TBK mengatakan, kerjasama Blue Bird Group dan TCASH memberikan tambahan pilihan metode pembayaran (multi-payment methods), sebagai bagian dari konsistensi dalam berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

"Dukungan jaringan luas TCASH dalam kerjasama ini turut membantu kami menegaskan motto layanan ANDAL Blue Bird Group sejak awal, yang juga mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan," ungkapnya.

Secara teknis, kerjasama ini memanfaatkan integrasi layanan pembayaran TCASH di dalam aplikasi My Blue Bird. Pelanggan yang telah memiliki akun TCASH, dapat mengunduh aplikasi My Blue Bird sebelum melakukan perjalanan menggunakan taksi.

Aplikasi My Blue Bird sendiri telah tersedia di Play Store dan App Store, serta bisa digunakan untuk pemesanan taksi di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, dan Semarang. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini