BlackBerry Motion: smartphone dengan baterai besar dan tahan air

Senin, 9 Oktober 2017 10:33 Reporter : Indra Cahya
BlackBerry Motion: smartphone dengan baterai besar dan tahan air BlackBerry Motion. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - BlackBerry Motion telah diumumkan di Dubai kemarin (8/10). Diproduksi oleh perusahaan asal China TCL dengan lisensi dari BlackBerry, kini BlackBerry tak lagi membawa keyboard fisik yang selalu jadi ciri khasnya. Alih-alih, kini BB Motion mengusung model 'all-touch', dan baterai besar.

Keunggulan dari BB Motion ini adalah baterai super besar yakni 4.000mAh, yang merupakan baterai BB terbesar yang pernah ada. Selain itu, sertifikasi IP67 membuat BB Motion tahan air hingga kedalaman 1 meter selama setengah jam.

Secara spesifikasi, BB Motion mengusung layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD dan BB mengklaim layarnya sebagai layar Premium Anti-Scratch.

Soal dapur pacu, BB tidak membocorkan jerohan apa yang memotori perangkat ini. Dirumorkan, BB Motion dimotori ileh Snapdragon 625 yang dipadu dengan RAM 4GB. Dari sini, diharapkan juga terdapat fitur Quick Charge dari Qualcomm yang biasa selalu menemani chipset Snapdragon.

Terlihat adanya sebuah fingerprint scanner dengan logo BB tersemat di bagian depan perangkat.

BB juga tetap mengutamakan keamanan, dengan merilis fitur baru bernama Locker. Di BB Motion, pengguna bisa menyimpan dokumen atau foto di sebuah folder lalu memproteksinya dengan PIN. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Blackberry
  2. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini