BlackBerry luncurkan smartphone Android paling aman di Bumi

Rabu, 27 Juli 2016 14:12 Reporter : Bramy Biantoro
BlackBerry luncurkan smartphone Android paling aman di Bumi BlackBerry DTEK50. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Soal keamanan, platform Android memang cukup tertinggal dari musuh besarnya, iOS. Untuk mengakhiri hal tersebut, BlackBerry akhirnya 'turun tangan'.

Vendor smartphone asal Kanada itu baru saja meluncurkan BlackBerry DTEK50, smartphone Android yang diklaim paling aman di dunia. Berjalan dengan OS Android Marshmallow, BlackBerry DTEK50 melindungi semua jenis data pengguna dengan kode enkripsi.

Semua fitur keamanan tadi ada berkat aplikasi DTEK buatan BlackBerry. DTEK dapat memantau aplikasi lain di smartphone dan memberitahu pengguna bila ada usaha pembobolan akses ke smartphone pada pengguna.

Menariknya, BlackBerry DTEK50 tidak diproduksi sendiri oleh BlackBerry. Ya, DTEK50 sejatinya adalah smartphone rebrand dari Alcatel Idol 4. Dari data yang muncul di GFXBench, spesifikasi dari BlackBerry DTEK50 juga identik dengan Alcatel Idol.

Deretan spesifikasi itu antara lain, layar Full HD 5,2 inci (426 ppi), prosesor Octacore Snapdragon 617, RAM 3GB, memori internal 16GB (plus slot microSD), kamera utama 12MP, kamera depan 8MP, dan baterai 2610mAh.

Dalam waktu dekat, BlackBerry DTEK50 bakal dipasarkan di Amerika Serikat, Kanada, dan beberapa negara Eropa. Harga yang dipatok BlackBerry untuk DTEK50 adalah USD 299 atau Rp 4 juta. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Blackberry
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini