BlackBerry cuma buat smartphone Android di tahun 2016

Sabtu, 9 Januari 2016 16:04 Reporter : Bramy Biantoro
BlackBerry cuma buat smartphone Android di tahun 2016 BlackBerry Priv. © Youtube/BNN

Merdeka.com - Meski tidak memamerkan gadget atau teknologi terbaru di gelaran CES 2016, BlackBerry ternyata punya pengumuman besar untuk tahun 2016 yang diungkap di ajang tahunan itu.

Pengumuman itu disampaikan oleh CEO BlackBerry, John Chen, di sebuah wawancara di CES 2016. Menurut Chen, semua smartphone BlackBerry yang akan diluncurkan tahun ini akan dibekali dengan sistem operasi Android Google.

Keputusan ini mungkin diambil setelah vendor asal Kanada itu cukup sukses menjual smartphone Android pertama mereka, BlackBerry Priv. Apalagi, sepanjang tahun 2015 dan 2014, BlackBerry terlihat tertatih berusaha keras menjual gadget dengan OS asli BlackBerry. Penjualannya pun tidak terlalu memuaskan, seperti BlackBerry Passport misalnya.

Migrasi ke Android bisa jadi menjadi langkah sukses baru BlackBerry setelah fokus ke pengembangan aplikasi keamanan dan ranah software pasca lini mobilenya lesu. Sayangnya, Chen tidak berkomentar lebih lanjut terkait kapan smartphone Android baru BlackBerry meluncur di tahun 2016. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Blackberry
  3. CES 2016
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini