BlackBerry Aurora, nostalgia tertunda

Jumat, 10 Maret 2017 13:30 Reporter : Fauzan Jamaludin
BlackBerry Aurora, nostalgia tertunda BlackBerry Aurora. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Perangkat BlackBerry memang tak bisa dilepaskan dari ciri khas keyboard fisiknya. Barangkali hal itu yang ditunggu-tunggu konsumen saat kehadiran BlackBerry Aurora.

BlackBerry Aurora ini merupakan perangkat besutan PT BB Merah Putih. Peluncuran ini merupakan kali pertama dilakukan oleh BB Merah Putih di bawah perjanjian lisensi baru merek BlackBerry pada September 2016 lalu.

Kerinduan konsumen pada keyboard fisik yang menjadi khas BlackBerry, seperti BlackBerry KEYone, memang sudah diprediksikan oleh BB Merah Putih. Namun untuk saat ini, konsumen diharapkan bersabar dan berdoa agar animo BlackBerry Aurora moncer. Pasalnya, hal itu tentu saja menjadi pertimbangan pengembang. Maklum, ini baru kali pertama.

"Tidak menutup kemungkinan akan hadirnya keyboard fisik satu hari nanti. Kita mengerti kalau itu merupakan ciri khas perangkat BlackBerry. Tapi, kita juga akan menimbang market yang cocok di Indonesia lebih dulu," jelas Vice President BB Merah Putih, Stanly Widjaja saat acara konferensi pers di Jakarta, Kemarin, Kamis (9/3).

Artinya, jika ada peluang bagus menggarap untuk produk tersebut, maka mereka juga akan memproduksi apa yang diinginkan pasar. Kendati begitu, Stanly nampaknya ingin meyakinkan jika BlackBerry Aurora yang tak dibekali dengan keyboard fisik ini, tetap akan memberikan pengalaman menarik bagi pengguna. Dia beralasan bahwa Aurora diklaim mengusung keyboard virtual terbaik di kelasnya.

BlackBerry Aurora yang dirancang dengan sejumlah fitur BlackBerry yang unik. Diluar kotak, perangkat ini menjalankan OS Android 7.0 Nougat - memberikan pengguna akses ke seluruh Google Play Store dan aplikasi - dan akan menerima pembaharuan keamanan secara reguler.

Perangkat ini hadir dengan aplikasi BlackBerry Hub®, kotak masuk pesan terpadu yang menggabungkan email, teks dan pesan dari media sosial termasuk Facebook, Twitter, LinkedIn, BBM, Whatsapp, Instagram dan lain-lainnya.

BlackBerry Aurora adalah smartphone dual SIM 4G LTE, memiliki layar sentuh berukuran 5.5 inci serta memori 4GB RAM. Menggabungkan teknologi modern dengan kecepatan jaringan 4G LTE, layar lebar HD 720p dan memori sebesar 4GB, BlackBerry Aurora memberikan kinerja yang diklaim handal.

Perangkat ini sudah bisa didapatkan seharga Rp. 3,5 juta melalui pre-order di toko-toko online terkemuka yang ada di Indonesia mulai 3 - 12 Maret 2017. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Blackberry
  2. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini