Biznet Resmi Pasarkan Jasa Internet di Tasikmalaya, Jawa Barat

Senin, 9 September 2019 11:51 Reporter : Syakur Usman
Biznet Resmi Pasarkan Jasa Internet di Tasikmalaya, Jawa Barat Biznet Festival di Tasikmalaya, Jawa Barat. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Biznet, perusahaan penyedia layanan telekomunikasi dan multimedia di Indonesia, terus memperluas jaringannya untuk memberikan layanan internet berkualitas. Baru-baru ini, Biznet memperluas jaringannya ke lebih banyak kota di Indonesia, termasuk Tasikmalaya, Jawa Barat.

Jaringan Biznet kini resmi hadir di Tasikmalaya yang bertajuk Kota Santri di Jawa Barat ini. Kehadiran Biznet di Tasikmalaya juga dibarengi dengan diselenggarakannya acara bertajuk Biznet Festival Tasikmalaya 2019. Acara ini untuk memberikan hiburan berkualiltas bagi masyarakat Tasikmalaya, sekaligus mengajak masyarakat Tasikmalaya lebih mengenal berbagai layanan Biznet yang dapat mendukung segala aktivitas digital sehari-hari.

Biznet Festival Tasikmalaya 2019 merupakan bagian dari rangkaian acara Biznet Festival yang telah diselenggarakan di beberapa kota, seperti Kediri, Bali, Batam, Sukabumi, Tegal, Purwokerto, Bojonegoro, Cirebon, dan Palembang sejak 2016. Biznet menghadirkan penampilan dari Kotak dan Endank Soekamti untuk memeriahkan Biznet Festival Tasikmalaya 2019 yang diadakan di Lapangan Dadaha, Tasikmalaya.

Selain itu, melihat jumlah pecinta game online yang terus meningkat, Biznet Festival Tasikmalaya 2019 juga menghadirkan kompetisi MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) dengan berbagai hadiah menarik dan terbuka untuk kalangan pelajar di Tasikmalaya.

“Kami menyelenggarakan Biznet Festival di Tasikmalaya sebagai bentuk apresiasi perusahaan atas dukungan masyarakat terhadap Biznet. Melalui acara ini, kami juga ingin memperkenalkan layanan Biznet dengan harapan semua layanan dihadirkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat dan berperan penting dalam semua kegiatan masyarakat Tasikmalaya di tengah kemajuan teknologi yang begitu pesat,” ujar Adi Kusma, Presiden Direktur Biznet, dalam rilisnya, kemarin (8/9).

Tasikmalaya merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki potensi cukup besar di industri kreatif. Karena itu, pemerintahan Jawa Barat pun merencanakan membangun tempat atau pusat industri kreatif yang bisa membantu masyarakat Tasikmalaya dalam berkreativitas dan menciptakan inovasi demi memajukan kotanya. Selain itu, rencana ini juga merupakan salah satu usaha pemerintah dalam membentuk masyarakat khususnya generasi muda di Tasikmalaya yang siap menghadapi era revolusi 4.0.

Sejalan dengan itu, Biznet pun menghadirkan The New Biznet Fiber, jaringan fiber terbaru yang didukung oleh teknologi canggih sehingga dapat memberikan performa terbaik serta kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar. Jaringan fiber terbaru ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Tasikmalaya terhadap internet berkualitas, serta membantu usaha pemerintah dalam mewujudkan Tasikmalaya sebagai salah satu kota pintar atau smart city.

Untuk wilayah Tasikmalaya, Biznet menghadirkan dua jenis layanan internet, yaitu layanan untuk segmen perumahan/individu dan segmen bisnis/UKM. Harganya terjangkau yang sesuai pilihan paket layanan pengguna.

Untuk pengguna perumahan/individu, ada layanan Biznet Home, menawarkan paket layanan internet mulai dari 50 Mbps dengan harga Rp 300 ribu per bulan. Sedangkan untuk segmen bisnis/UKM, Biznet menghadirkan layanan Biznet Metronet, hadir mulai dari 50 Mbps dengan harga mulai dari Rp satu juta per bulan hingga Rp 6 juta per bulan. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Internet
  2. Biznet
  3. Tasikmalaya
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini