Bioskop VR pertama di dunia, dibuka di Amsterdam

Selasa, 8 Maret 2016 19:00 Reporter : Indra Cahya
Bioskop VR pertama di dunia, dibuka di Amsterdam Bioskop VR. © mashable.com

Merdeka.com - Dengan kemajuan teknologi, pengalaman untuk menonton film akan berubah dari menonton film di bioskop, menjadi di mana saja, asal dengan headset VR yang menancap di kepala.

Bahkan bioskop VR pertama di dunia, telah lahir. Dilansir dari Mashable (3/3), Samhoud Media mengumumkan bahwa perusahaan tersebut telah membuka bioskop VR permanen di Amsterdam. Mereka bahkan merencanakan untuk membuka bioskop VR permanen di kota lain seperti London, Paris, Berlin dan Madrid dalam waktu dekat ini.

Berbeda dengan bioskop konvensional, bioskop VR tidak memiliki layar dengan tempat duduk yang mengarah ke layar tersebut. Sebaliknya, para 'moviegoers' duduk di kursi yang bisa berputar, dan diberi fasilitas berupa Samsung Gear VR dan headphone Sennheiser HD 201. Para penonton dapat berputar secara bebas di kursi mereka untuk menonton film VR yang dapat dinikmati 360 derajat.

Bioskop VR © mashable.com

Meski sebenarnya konten VR itu tak selalu berupa film, bahkan lebih interaktif dari film, Samhoud Media tak memberi tahu konten apa yang akan penonton nikmati di bioskop VR ini. Penonton akan ditarik biaya tiket sebesar 12,50 Euro atau Rp 150.000.

Virtual Reality tentu sudah siap mendobrak dunia teknologi hiburan di tahun ini. Headset VR canggih terbaru seperti Oculus Rift dan HTC Vive, akan segera rilis dalam beberapa minggu ini. Samsung Gear VR, headset VR berbasis smartphone, sudah rilis sejak tahun lalu dan menjadi hit di kalangan pecinta teknologi. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Gadget
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini