Bingung pilih kerja? Ini 4 keuntungan besar berkarir di startup

Kamis, 12 Februari 2015 08:41 Reporter : Fauzan Jamaludin
Bingung pilih kerja? Ini 4 keuntungan besar berkarir di startup Ilustrasi startup. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Jirsak

Merdeka.com - Bekerja di perusahaan besar atau startup company? Jika disuruh memilih, tentu saja sebagian besar dari kita ingin memilih bekerja dan mengabdikan diri di perusahaan yang besar.

Tapi tunggu dulu, bekerja di startup company juga jangan dianggap sebelah mata. Banyak poin plus yang bisa kita lakukan. Apa saja keuntungannya? Berikut ulasannya.

1. Kontribusi kerja terlihat

Perusahaan besar dengan ribuan karyawan terlalu sulit untuk kita melakukan kontribusi kerja yang terlihat. Namun, di startup company berbeda cerita.

Startup company biasanya memiliki tim yang lebih kecil daripada corporate company. Maka apabila Anda bekerja di start-up company, kontribusinya lebih terlihat.

2. Menciptakan mimpi bersama-sama

Sebagai perusahaan yang baru berkembang, ide - ide Anda sangat dibutuhkan untuk direalisasikan menjadi kenyataan. Tentu saja merasakan saat awal membangun sebuah produk yang mengharuskan kita kerja lebih keras demi meraih mimpi.

Sementara di perusahaan besar, produk dan sistem sudah terbentuk dan established. Sehingga, hanya dapat melakukan peningkatan pada produk dan sistemnya namun tidak dapat membuatnya dari nol.

3. Berkembang lebih cepat

Dengan tim yang kecil, sudah pasti dituntut untuk bisa melakukan pekerjaan yang multitasking. Bisa saja satu orang mengerjakan lebih dari dua pekerjaan. Ini yang membuat kita semakin berkembang.

4. Bekal membangun usaha

Setelah memahami bagaimana cara kerja perusahaan yang baru berkembang, kita pastinya sudah memiliki kemampuan dan pengalaman untuk membuka usaha kelak. Maka, bekerja di startup company adalah pilihan pas jika Anda ingin membangun sebuah usaha baru.

Tertarikkah Anda? [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
  2. Teknologi
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini