KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Bing kini tampil dengan wajah baru

Selasa, 17 September 2013 19:51 Reporter : Alvin Nouval
Bing. ©2013 Mashable.com

Merdeka.com - Microsoft mengeluarkan pembaruan bagi logo mesin pencari internetnya, Bing. Kini, logo Bing terlihat lebih ketat dan mirip dengan logo Microsoft.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (17/9), salah satu perubahan yang dibawa pada logo ini terutama terlihat pada pemilihan font untuk huruf B yang menggunakan font Segoe. "Kami telah dipengaruhi oleh desain dari Swiss yang menunjukkan tipografi kuat, yang juga ditampilkan dalam perusahaan," kata Scott Erickson, Direktur Senior brand and creative Microsoft.

Sementara itu, untuk pemilihan warna Microsoft mengaku terinspirasi dari panel ke empat di logo jendela mereka. Bing diberikan warna jingga yang mirip dengan logo jendela sebelah kanan bawah.

"Ini menunjukkan fungsinya sebagai platform utama mengenai informasi untuk perusahaan," tambahnya.

logo lama Bing

Adapun perubahan logo ini sendiri merupakan bagian dari upaya Ballmer, CEO Microsoft, untuk melakukan reorganisasi perusahaan yang dilakukannya mulai Juli silam. Dengan melakukan perubahan logo ini, maka Bing pun siap melakukan serangkaian strategi baru guna menggusur dominasi Google di ranah mesin pencarian.

Perubahan logo ini sendiri terjadi hanya berselisih dua minggu setelah Yahoo! melakukan hal yang sama. Diketahui, Yahoo! memang baru saja mengenalkan wajah barunya pada bulan ini. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. Internet
  2. Microsoft
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.