Bersama Trikomsel, Brightstar menyapa pasar ponsel Indonesia

Reporter : Alvin Nouval | Senin, 11 Maret 2013 16:41
Bersama Trikomsel, Brightstar menyapa pasar ponsel Indonesia
Brightstar dan Trikomsel. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Satu lagi pemain industri pasar ponsel yang akan ikut berkecimpung di Indonesia. Didirikan oleh Trikomsel dan Brightstar, perusahaan ini dinamakan .

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-Jalan

Seperti yang ditulis dalam press release yang diterima oleh merdeka.com (11/3), perusahaan Brightstar Trikomsel Pte. Ltd. Pembentukannya pun unik, yaitu berasal dari patungan Trikomsel selaku distributor perangkar telekomunikasi Indonesia dan Brightstar selaku distributor dan penyedia layanan wireless terbesar di dunia.

Kabarnya, dengan didirikannya perusahaan ini, maka akan membantu memberikan nilai tambah dalam dunia industri ponsel Indonesia pada khususnya dan Asia Tenggara pada umumnya. Selain itu, akan disediakan pula jaringan pendukungnya seperti layanan operator seluler, peritel, dan prinsipal telepon. Hal ini berguna untuk merangkul potensi pasar yang masih terbuka lebar di Indonesia.

Presiden Ditektur Trikomsel, Sugiono Wiyono Sugialam, sendiri mengatakan bahwa pasar ponsel Indonesia masih memiliki berbagai potensi yang menarik untuk dikembangkan. "Strategisnya layanan wireless seperti optimalisasi jaringan distribusi, multi-channel dan layanan distribusi yang bernilai tambah (value added distribution), perlindungan atas telepon seluler (asuransi), layanan tukar tambah (trade-in) dan pembelian kembali (buy-back) sangat penting bagi pasar telekomunikasi Indonesia dan Brightstar merupakan perusahaan terkemuka yang memiliki pengalaman sebagai penyedia layanan tersebut di dunia," terang Sugiono.

Senada dengan ucapan Sugiono, Marcelo Claure, CEO Brightstar Corp, juga mengatakan bahwa kerjasama ini akan membantu perusahaannya dalam melakukan ekspansi ke seluruh dunia. "Kami melihat peluang yang sangat besar untuk mensinergikan Brightstar - yang saat ini adalah pemimpin dalam hal penyedia platform, teknologi, layanan telekomunikasi ditambah dengan pengetahuan kami akan pasar - dengan Trikomsel yang memiliki kekuatan penjualan dan basis pelanggan yang luas di Indonesia," terang Claure.

Kabarnya, jika kerjasama ini berjalan mulus, maka Brightstar Trikomsel Pte. Ltd. akan segera beroprasi pada kuartal kedua tahun ini.

[nvl]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Telepon Seluler

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE