Berkembang pesat, Oppo peringkat ketiga di Indonesia

Rabu, 3 Agustus 2016 18:27 Reporter : Fauzan Jamaludin
Berkembang pesat, Oppo peringkat ketiga di Indonesia Ilustrasi Oppo F1 Plus. ©2016 Merdeka.com / Oppo Indonesia

Merdeka.com - Brand Manager Oppo Indonesia, Alinna Wen, merasa bangga jika perkembangan Oppo begitu pesat. Dirinya membuktikan dengan data riset yang dilakukan oleh IDC. Pada kuartal pertama tahun 2016, Oppo berada di posisi ke empat produsen ponsel di dunia dengan pertumbuhan 153 persen. Praktis boleh dikatakan kini Empat besar itu adalah Samsung, Apple, Huawei, dan Oppo.

"Penjualan F1 dan F1 plus jadi nomor satu pada kuartal pertama tahun ini," katanya saat acara peluncuran Oppo F1s di Jakarta, Rabu (03/08).

Lalu bagaimana di Indonesia? Kinerja Oppo di Indonesia pun tak kalah gemilang. Begitu kata Alinna. Dia pun memaparkan data dari lembaga riset GfK. Berdasarkan hasil survey dari GfK, di Indonesia Oppo berada di peringkat ketiga pada Juni tahun 2016.

"Ini pencapaian yang luar biasa untuk kami," terangnya.

Dia pun menceritakan bagaimana langkah yang mereka lakukan selama ini sehingga dapat berada di posisi ketiga. Kata dia, salah satu strategi yang dilakukan Oppo adalah membangun pabrik. Saat ini pabrik yang dimilikinya mampu menampung kapasitas produksi 600 ribu per bulan dengan jumlah pekerja sekitar 1.500 orang.

"Dengan kapasitas tersebut, bisa memenuhi pasar di Indonesia," ungkapnya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Oppo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini