TeknoFun

Benarkah Internet Explorer itu lemot?

Jumat, 27 September 2013 08:02 Reporter : Alvin Nouval
Benarkah Internet Explorer itu lemot? Browser. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Jika berbicara mengenai browser atau peramban internet tercepat, pasti banyak yang berargumen mulai dari Chrome, Firefox, Safari, atau Opera-lah yang terbaik. Lantas, bagaimana dengan Internet Explorer.

Sudah jamak beredar di dunia maya mengenai stereotip terhadap browser buatan Microsoft ini. Meskipun boleh dibilang Internet Explorer merupakan browser tertua di dunia, banyak yang bilang bahwa browser ini sangat lambat kinerjanya.

Bahkan, saking lambatnya, banyak guyonan yang dibuat dengan menyinggung lambatnya Internet Explorer. Salah satunya adalah apa yang tampil di situs 9gag satu ini.

Dikisahkan para browser sedang berkumpul. Chrome yang menjadi pemimpin kemudian menanyai tiga pertanyaan kepada browser lain mengenai jati diri mereka.

Ketika tiga pertanyaan ini dijawab dengan cepat oleh browser kebanyakan, Internet Explorer terlihat diam. Baru ketika semuanya diam, Internet Explorer baru bisa menyahut, itu pun hanya untuk menjawab pertanyaan yang pertama saja.

Memang, dulu IE bisa dibilang merupakan browser yang lambat baik dari segi kinerja maupun responsivitas. Namun, sekarang IE terbaru sudah sangat berbeda kinerjanya. [nvl]

Baca juga:
Cikal bakal WhatsApp adalah toko baju di Israel?
iPhone 5F, handset murah sebenarnya
Android
Harga diri iPad sama dengan setumpuk kertas
Teknologi teleportasi berhasil ditemukan?
Alasan kenapa superhero tidak bisa Facebook-an
Sensor sidik jari iPhone 5S bisa dibobol anak kecil

Topik berita Terkait:
  1. Internet
  2. Browser
  3. Jakarta
  4. TeknoFun
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini