Benarkah Facebook sudah mulai lirik Indonesia?

Minggu, 12 Oktober 2014 14:40 Reporter : Dwi Andi Susanto
Benarkah Facebook sudah mulai lirik Indonesia? Mark Zuckerberg. © Cnn.com

Merdeka.com - Setelah mendatangi India, akhirnya Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook hadir juga ke Indonesia. Di Tanah Air, dia langsung menuju ke Jawa Tengah dan mengunggah foto di account Facebook pribadinya ketika dia menikmati sunset di Borobudur.

Dalam postingan fotonya tersebut, Zuck atau panggilan Mark Zuckerberg mengatakan, ""Saya baru saja tiba di Indonesia dan mengunjungi Borobudur untuk menyaksikan matahari terbit. Besok saya akan bertemu dengan pengembang, partner dan pejabat pemerintahan di Jakarta untuk internet.org."

Menyebut pejabat pemerintah, tentunya banyak yang berspekulasi nantinya Zuck akan menemui Joko Widodo sebagai presiden Indonesia terpilih dan Susilo Bambang Yudhoyono selaku Presiden Indonesia saat ini.

Walaupun belum pasti siapa yang akan ditemuinya, namun hal ini menjadi penanda bahwa Facebook mulai memperhitungkan posisi Indonesia yang masyarakatnya menjadi salah satu pengguna produknya terbesar di dunia.

Sebelumnya, Facebook sempat disindir banyak pihak karena belum juga mendirikan kantor perwakilannya di Indonesia walaupun jumlah pengguna jejaring sosial satu ini di Tanah Air sudah mencapai jutaan, melebihi jumlah pengguna Facebook lain di Asia Tenggara pada khususnya.

Dan pada akhirnya, sekitar tahun lalu, Facebook resmi memiliki kantor perwakilan yang didirikan di Indonesia. [das]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini