Begini pendapatan Facebook di kuartal kedua dan paruh pertama 2017

Senin, 31 Juli 2017 13:03 Reporter : Indra Cahya
Begini pendapatan Facebook di kuartal kedua dan paruh pertama 2017 Ilustrasi Facebook. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Facebook baru saja merilis laporan pendapatannya di kuartal kedua 2017. Sang CEO, Mark Zuckerberg, menyebut bahwa kuartal kedua yang dilewati Facebook berjalan bagus.

"Kuartal kedua dan paruh pertama tahun ini berjalan baik," ungkap Zuckerberg dikutip dari rilis yang dikeluarkan Facebook.

Pada kuartal kedua 2017, semakin banyak pengguna yang mengakses Facebook. Kenaikan tersebut terdiri dari dua hal: pertama, meningkatnya Pengguna Aktif Harian di mana rata-rata 1,32 miliar orang menggunakan Facebook di tiap harinya. Angka ini naik 17 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Kedua, Pengguna Aktif Bulanan juga mengalami kenaikan. Menurut data Facebook per 30 Juni, rata-rata angka tersebut mencapai 2,01 miliar. Naik sebesar 17 persen juga dibanding periode yang sama tahun lalu.

Selain itu, pada kuartal kedua tahun 2017, ada beberapa pencapaian yang telah diraih Facebook. Mulai dari Instagram Stories yang kini memiliki lebih dari 250 juta pengguna harian, diikuti dengan WhatsApp status yang juga digunakan oleh 250 juta pengguna harian. Selain itu, lebih dari 70 juta bisnis yang menggunakan Facebook Page, dan 15 juta bisnis di Instagram. [idc]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini