Beddit, gadget jenius untuk tukang ngorok

Senin, 20 Januari 2014 12:41 Reporter : Dwi Andi Susanto
Beddit, gadget jenius untuk tukang ngorok Beddit © 2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Anda merasa terganggu apabila pasangan Anda tidurnya mendengkur atau ngorok? Tenang, ada satu solusi yang dapat mengukur dan merekam seberapa sering dan seberapa besar tingkat dengkuran seseorang.

Sebuah inovasi berupa gadget baru muncul yang berfungsi sebagai alat ukur dan rekam aktivitas tidur manusia. Alat ini dapat digunakan untuk mengukur seberapa sering dan besarnya tingkat dengkuran.

Dikutip dari Daily Mail (17/01), alat yang berbentuk seperti sabuk pengaman bernama Beddit ini akan secara otomatis melacak dan merekam aktivitas tidur seseorang, detak jantung, alur nafas, pergerakan, cahaya ruangan sampai dengan dengkuran dan suara bising di sekitar.

"Anda hanya perlu meletakkan Beddit yang memiliki ukuran dan bentuk tipis ini di bawah tempat tidur dan periksa apa yang telah terekam di keesokan harinya," ujar pihak pengembangnya.

Beddit juga dilengkapi dengan sensor yang dapat terintegrasi dan mengirimkan data ke sebuah smartphone atau perangkat sejenis agar penggunanya dapat menganalisis apa saja yang mereka lakukan di waktu tidur.

Selain itu, pembuatnya juga mengatakan bahwa Beddit juga berguna untuk meningkatkan kualitas tidur serta mengukur fungsi dari cardiorespiratory karena alat ini dibuat dengan dasar ballistocardiography (BCG) yang dapat mendeteksi pergerakan dan suara sekecil mungkin. [das]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Teknologi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini