Bawa fitur canggih dekstop, browser Mozilla Firefox hadir untuk iOS

Jumat, 13 November 2015 16:02 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Bawa fitur canggih dekstop, browser Mozilla Firefox hadir untuk iOS Firefox for iOS. ©2015 ubergizmo.com

Merdeka.com - Masing-masing sistem operasi mempunyai browser yang diciptakan sendiri, Android dengan Chrome, iOS dengan Safari, dan Windows dengan Microsoft Edge terbarunya. Tetapi, kini pengguna iOS punya pilihan lain selain browser default dan Chrome, yaitu Firefox.

Firefox memang sangat populer di desktop hingga sekarang, walaupun kepopulerannya sedikit tenggelam karena Chrome. Jika selama ini hanya hadir dalam versi beta, kini Mozilla memberikan kemampuan browser yang sebenarnya.

Sebelumnya, Firefox memang sudah mulai hadir di iOS pada bulan Desember tahun lalu. Mozilla memberi nama Firefox Home yang memungkinkan pengguna iOS untuk sinkronisasi halaman bookmark pada perangkat Apple.

Nah, dengan aplikasi web browser Firefox pada iOS ini, Anda bisa melakukan segala aktivitas seperti Firefox di desktop. Pengguna bisa menikmati mode browsing private, menghapus riwayat browsing dan password hanya dengan sekali klik. Sinkronisasi riwayat website yang pernah dibuka dan bookmark juga bisa dilakukan pada semua perangkat yang dilengkapi browser Firefox.

Firefox untuk iOS juga mempunyai fitur tab visual intuitif sehingga pengguna bisa lebih mudah menemukan konten yang dibutuhkan. Anda bisa memilih mesin pencarian default apa yang ingin Anda gunakan sehari-hari. [lar]

Topik berita Terkait:
  1. Browser
  2. Firefox
  3. Mozilla
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini