KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Baterai Nokia Asha 501 paling tahan lama sedunia

Sabtu, 11 Mei 2013 01:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Nokia Asha 501. © Techradar.com

Merdeka.com - Setelah dirilis pada 9 Mei 2013 lalu, Nokia Asha 501 diklaim sebagai ponsel dengan baterai paling tahan lama di dunia.

Seperti yang dikutip dari GSM Arena (9/5), Nokia Asha 501 memiliki kemampuan bertahan hidup selama 17 jam saat bertelepon, dan 1,5 bulan dalam kondisi standby.

Hal ini membuat Nokia lebih unggul dari vendor lain dan diperkirakan ponsel ini akan laku keras di pasaran ponsel low-end. Beberapa spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini juga tidak kalah dengan ponsel low-end dari vendor lainnya.

Dari data yang diperoleh, ponsel ini menggunakan teknologi layar sentuh yang berukuran 3inci dengan resolusi QVGA. Kemudian untuk kamera, Asha 501 ini dilengkapi dengan sensor 3,2MP fixed-focus. Tidak hanya itu, ponsel yang memiliki slot kartu microSIM, serta kartu memori microSD yang dapat diekspansi hingga 32GB ini juga dilengkapi oleh jaringan Wi-Fi, GSM 2G. Namun, kelemahannya adalah ponsel ini belum dilengkapi dengan konektivitas 3G.

Dari segi tampilan, Nokia Asha 501 ini memiliki 2 homescreen, yaitu 'fastlane' dan tampilan ikon biasa. Fastlane merupakan tampilan yang memuat daftar notifikasi dan aplikasi yang sedang berjalan. Dimensi pada ponsel ini 99.2 x 58 x 12.1mm dengan berat yang hanya mencapai 98gram saja.

Nokia membanderol Nokia Asha 501 ini dengan harga sekitar Rp 900 ribuan belum termasuk pajak dan subsidi.

Baca juga:
Foto Nokia Asha 501 terkuak
Nokia Lumia 925 akan muncul minggu depan?
Asha seri terbaru akan keluar dalam waktu dekat
Nokia Lumia 920, smartphone Windows Phone paling populer

Topik berita Terkait:
  1. HP Nokia
  2. Smartphone

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.