Barcelona Digandeng Tencent Untuk Makin Serius di Kancah Esports

Selasa, 15 September 2020 12:04 Reporter : Indra Cahya
Barcelona Digandeng Tencent Untuk Makin Serius di Kancah Esports Barcelona vs Borussia Dortmund. ©AP Photo

Merdeka.com - Klub sepak bola asal Spanyol Barcelona belakangan ini mengumumkan kerja sama strategis dengan perusahaan gim asal Tiongkok Tencent.

Lewat kerja sama ini, Barcelona kian serius untuk terjun ke cabagn olahraga baru yang sangat naik daun belakangan ini yakni esports.

Dikutip dari Esports Insider via Tekno Liputan6.com, bersama dengan Tencent, Barcelona mengatakan akan melakukan perbincangan lebih dalam mengenai dunia esports, mulai dari kompetisi, edukasi, termasuk industri.

Dalam pernyataannya, klub Catalan itu juga mengatakan akan membuka berbagai kesempatan untuk melakukan koloborasi antara olahraga dan esports, melalui kerja sama ini.

Sebagai informasi, tim esports Barcelona saat ini sedang mengikuti kompetisi Pysonix Rocket League dan Konami eFootball PES, yang mana keduanya sama-sama judul gim sepak bola.

Namun dari laporan terbaru, Barcelona memang berencana untuk ikut berkompetisi dalam liga League of Legends Tiongkok. Karenanya, kerja sama dengan Tencent disebut menjadi salah satu langkah awal untuk terjun ke sana.

Selain kerja sama ini, Barcelona sebelumnya juga menggandeng Tencent untuk mendistribusikan berbagai kebutuhan tenaga media di wilayah Catalonia. Ada 15 ribu Alat Perlindungan Diri yang disalurkan.

Berdasarkan situs resmi klub, ribuan APD yang berasal dari Tencent itu memiliki nilai mencapai USD 100 juta. Selain itu, Barcelona turut menjadikan stadion mereka, Camp Nou, sebagai fasilitas kesehatan publik.

Baca Selanjutnya: Perusahaan Gim Terbesar Dunia...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Game
  3. Barcelona
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini