Banjir Bandang di Luwu, XL Pastikan Jaringan Aman

Rabu, 15 Juli 2020 14:25 Reporter : Fauzan Jamaludin
Banjir Bandang di Luwu, XL Pastikan Jaringan Aman BTS XL. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Bencana banjir bandang melanda Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin malam (13/7). Akibatnya, aktivitas masyarakat setempat menjadi lumpuh. Banyak sarana umum menjadi rusak, termasuk infrastruktur telekomunikasi.

Meski demikian, banjir bandang tersebut tidak berdampak secara signifikan terhadap infrastruktur jaringan XL Axiata di sekitar lokasi. Secara umum, layanan XL Axiata tetap beroperasi dan melayani kebutuhan pelanggan. XL Axiata juga siap mengirimkan bantuan darurat untuk masyarakat yang terdampak.

Group Head XL Axiata Region East, Bambang Parikesit mengatakan, di beberapa titik, bencana banjir telah menyebabkan BTS tidak bisa beroperasi karena adanya pemadaman aliran listrik. Hal ini bisa dimaklumi karena sangat beresiko jika listrik tetap dialirkan dan ada banjir di situ.

"Kami telah mengantisipasinya dengan menyalakan genset untuk beberapa titik BTS yang memang masih memungkinkan dijangkau dan perangkat tidak terendam air. Sementara itu di lokasi yang tidak bisa dijangkau karena bencana banjir bandang, kami masih menunggu perkembangan kondisi lebih lanjut," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Bambang menyebut ada sekitar 28...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. XL Axiata
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini