Bandara Ini Gunakan Deteksi Wajah Untuk Check In

Kamis, 19 September 2019 14:31 Reporter : Joshua Michael
Bandara Ini Gunakan Deteksi Wajah Untuk Check In 68 Pesawat Delay di Bandara Ahmad Yani. ©2019 Merdeka.com/Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Bandara Gatwick di Inggris menjadi bandara pertama Inggris yang akan menggunakan alat deteksi wajah untuk check in mandiri. Alat akan berbentuk kamera yang sekaligus mengecek identitas terdaftar dalam sistem. Alat dikatakan dapat mengurangi waktu mengantri penumpang.

Penggunaan alat ini sebagai respon dari keberhasilan uji coba alat check in mandiri pada tahun lalu.

"Lebih dari 90 persen orang yang kami wawancara mengaku teknologi ini sangat mudah digunakan, mempercepat boarding, dan mengurangi waktu antre." kata seorang juru bicara dari bandara Gatwick, seperti dilansir dari BBC, Kamis (19/9).

Dia melanjutkan, bandara berencana akan melanjutkan uji coba hingga enam bulan ke depan, dan menggunakan teknologi ini pada delapan pintu keberangkatan di terminal utara.

Meski demikian, penumpang tetap perlu melewati cek bagasi dan membawa boarding pass pada pengecekan keamanan (security checkpoint). Selain itu, mereka juga perlu melakukan pemindaian paspor agar bisa dipastikan sesuai foto wajahnya.

Baca Selanjutnya: Undang Reaksi Masyarakat...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bandara
  3. Teknologi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini