Baidu sebut 27 persen pengguna smartphone penasaran iklan online

Kamis, 7 April 2016 16:30 Reporter : Fauzan Jamaludin
Baidu sebut 27 persen pengguna smartphone penasaran iklan online Managing Director Baidu Indonesia, Bao Jianlei. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Berdasarkan riset Baidu Indonesia dengan lembaga riset GfK Indonesia, 27 persen pengguna smartphone di Indonesia dalam setiap bulannya selalu mengklik iklan online yang menyambangi perangkatnya.

Menariknya, data itu mengungkap fakta jika peminat iklan online mayoritas berasal dari segmentasi sosial ekonomi kelas C.

"Jadi, kebanyakan mereka yang mengklik iklan online di smartphone nya rata-rata status sosial ekonominya kelas C. Usianya antara rentang 23-32 tahun dan sebagian besar adalah laki-laki," kata Managing Director Baidu Indonesia, Bao Jianlei, saat pemaparan hasil risetnya di Jakarta, Kamis (7/4).

Menurut Bao, jika berbicara keseluruhan, iklan online, masih menunjukan efektivitas yang rendah. Namun, berbeda dengan efektivitas iklan media sosial dan iklan di mesin pencari. Keduanya dinilai memiliki efektivitas yang lebih baik untuk membangun tingkat kesadaran yang tinggi di kalangan pengguna perangkat bergerak.

"Sebanyak 68 persen responden mengaku sadar akan kehadiran iklan di media sosial dan 13 persen mengaku melakukan pengaksesan terhadap iklan tersebut. Sementara itu, 69 persen responden menyadari adanya iklan di mesin pencari yang tengah mereka gunakan di perangkatnya. 12 persen memutuskan untuk mengklik iklan tersebut," jelasnya. [bbo]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini